Home Tipstrik 3 Cara Restart Laptop Menggunakan Keyboard Dengan Mudah

3 Cara Restart Laptop Menggunakan Keyboard Dengan Mudah

76
SHARE

Belihape.id – Restart laptop menggunakan keyboard bisa dilakukan oleh kalian semua. Cara tersebut, sebenarnya dilakukan ketika keadaan laptop kalian sedang bermasalah. Seperti touchpad atau mouse yang rusak.

Windows telah menghadirkan berbagai shortcut melalui keyboard. Bahkan, kalian dapat mengoperasikan keseluruhan komputer atau laptop dengan menggunakan keyboard. Tetapi, tidak semua shortcut keyboard itu mudah dilakukan.

Ketika laptop kalian mengalami masalah seperti lag, hang atau bluescreen. Kalian bisa mematikannya, dengan hanya menekan tombol power. Dengan menekan tombol power beberapa detik hingga mati, kemudian kalian bisa menyalakan Kembali. Tetapi, cara tersebut sangat tidak disarankan, karena tombol power tidak bisa dipakai untuk restart laptop. Apalagi melakukan cara tersebut secara terus menerus.

Agar mengatasi hal tersebut, kalian bisa mengikuti Langkah-langkah di bawah ini hingga tuntas ya.

Cara Restart Laptop Menggunakan Keyboard

Ctrl + Alt + Del

Kombinasi keyboard ini, biasanya sering digunakan ketika laptop sedang mengalami lag atau hang. Dengan menekan Ctrl + Alt + Del secara bersamaan, akan muncul beberapa pilihan, termasuk restart. Opsi restart tersebut, berada di pojok kanan bawah. Kalian bisa menggerakannya dengan tombol arah, setelah itu kalian tekan Enter.

Jadi, kalian tidak perlu bingung ketika ingin restart laptop. Dengan keadaan laptop yang sedang hang atau lag.

Alt + F4

Cara kedua, restart laptop menggunakan keyboard dengan menekan tombol Alt + F4. Kombinasi tombol tersebut, sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi pengguna Windows. Kombinasi tersebut, biasanya digunakan untuk keluar dari program atau aplikasi yang digunakan.

Tetapi, kalian juga bisa memanfaatkan kombinasi tersebut untuk restart, shutdown bahkan hibernasi. Jadi, kalian dapat restart atau shutdown tanpa menggunakan mouse.

Tombol Windows + X

Cara restart laptop menggunakan keyboard, bisa kalian lakukan dengan kombinasi tombol Windows + X. Kalian hanya perlu menekan tombol kombinasi tersebut, kemudian pilih menu  Shutdown or sign out. Selanjutnya pilih Restart dengan menggunakan tombol panah arah, setelah itu tekan Enter.

Jadi, cara ini sama seperti kalian shutdown atau restart laptop seperti biasa, tetapi menggunakan keyboard.

Jadi, begitulah cara restart laptop menggunakan keyboard dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.