Home Apps 4 Aplikasi Berfaedah Kala Bulan Ramadhan

4 Aplikasi Berfaedah Kala Bulan Ramadhan

Butuh aplikasi yang pas selama puasa. Ini Aplikasi Ramadhan 2018 pilihan Ane Gan.

387
0
SHARE

Bagi umat Muslim bulan Ramadhan merupakan fase terbaik dalam mendekatkan diri kepada tuhannya. Itulah sebabnya banyak pemeluk agama Islam berlomba berbuat kebajikan.

Pada bulan suci 2018 ini developer aplikasi pun ikut serta dalam kebaikan. Misalnya membuat perangkat lunak yang bisa bermanfaat saat Kamu menjalani ibadah puasa.

Kira-kira aplikasi apa saja yaa yang bisa berguna dalam bulan Ramadhan 2018? Yuk simak di bawah ini!

  1. Al-Quran Indonesia
Al Quran Indonesia

Jika ada yang lupa membawa Al-Quran ke sekolah atau kantor jangan khawatir. Ada aplikasi bernama ‘Al-Quran Indonesia’ yang dapat diunduh secara gratis.

Sebabnya ‘Al-Quran Indonesia’ memiliki fitur audio Murottal 30 jus dan 114 surat. Lalu dilengkapi dengan penafsiran Al-Quran versi Kementrian Agama Republik Indonesia.

Dengan begitu, pundi-pundi pahala Kamu akan bertambah. Tapi selain membaca ayatnya, perlu juga dibaca dengan artinya pula agar paham apa maknanya ya!

  1. Cookpad Resep Makanan
Cookpad Indonesia

Setiap bulan puasa tentu ada sahur dan berbuka. Tentu harus ada hidangan yang mesti disiapkan nih!

Aplikasi Cookpad Resep Makanan bakal menawarkan berbagai menu resep makanan dan minuman. Pastinya akan lebih ciamik dong santapan sahur dan berbuka puasanya. Betul tidak?

  1. Kalender Puasa 2018
Kalender Puasa 2018

Biasanya saat menyambut bulan Ramadhan pasti ada pembagian selebaran mengenai jadwal puasa. Khususnya dari kantor maupun masjid-masjid.

Jika Kamu enggak kebagian selebarannya tenang saja. Aplikasi Puasa 2018 bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Jadi tidak ada alasan untuk tidak tahu jadwal puasa ya!

  1. Kitabisa – Donasi Zakat Online
Donasi Zakat Online Indonesia

Menahan hawa nafsu pada bulan puasa terasa kurang afdal jika belum beramal dengan manusia lainnya. Aplikasi ‘Kitabisa-Donasi Zakat Online’ ini bakal membantu Kamu sebagai pihak ketiga untuk bisa berbagi.

Ya, berbuat kebajikan sebetulnya bukan hanya dalam bulan Ramadhan saja. Tapi kapan dan di mana saja. Saling berbagi itu indah, dan saling menghormati merupakan hal yang nikmat nan asyik! (MRH)