Home Tipstrik 4 Cara Terjemahin Bahasa pake Google Translate

4 Cara Terjemahin Bahasa pake Google Translate

Dengan Agan lakuin 4 cara terjemahin bahasa pake Google Translate yang ane kasih ini dijamin Agan makin mudah dalem terjemahin berbagai macam bahasa dalem berbagai kondisi.

1845
SHARE

4 Cara Terjemahin Bahasa pake Google Translate

belihape.id – Bagi Agan pengguna hp Android, udah tau belum kalo ada 4 cara terjemahin bahasa pake Google Translate?

Google udah sediakan aplikasi Google Translate yang mempermudah Agan buat terjemahin berbagai macem bahasa.

Buat Agan yang belum tau, pada kesempatan kali ini ane bakalan kupas tuntas 4 cara terjemahin bahasa pake Google Translate.

Hal pertama yang harus Agan lakukan ialah download dan install aplikasi Google Translate yang ada di Google Play Store.

BACA GAN: Yang Suka Fotografi! Nih Daftar HP Kamera Terbaik 2018

Setelah Agan udah download dan install Google Translate di Google Play Store, jangan lupa untuk mengatur pilihan bahasa yang Agan inginkan.

Perlu Agan tau kalo Google Translate dukung fitur offline loh. Lewat fitur offline Agan masih bisa gunakan Google Translate meskipun Agan engga ada koneksi internet.

Tapi sebelumnya Agan harus download dulu database bahasa yang Agan inginkan. Dengan Agan download database bahasa tersebut, Agan masih bisa buat terjemahin bahasa meskipun engga ada koneksi internet.

Daripada ane banyak cingcong lagi, mendingan ane langsung kasih tau aja 4 cara terjemahin bahasa pake Google Translate. Ini dia Gan 4 cara terjemahin bahasa pake Google Translate:

BACA GAN: Mau Xiaomi? Nih Daftar HP Xiaomi Terbaik Di Kelasnya

1. Dengan mengetik

4 Cara Terjemahin Bahasa pake Google Translate

Cara pertama yang bisa Agan lakuin ialah dengan cara mengetik. Ketiklah kata atau kalimat dalem kolom kosong yang telah disediakan Google Translate.

Setelah Agan mengetik kata atau kalimat dalem kolom kosong tersebut, aplikasi akan langsung nerjemahin kata atau kalimat yang ada.

2. Melalui suara

4 Cara Terjemahin Bahasa pake Google Translate

Cara kedua yang bisa Agan lakukan ialah dengan lewat suara. Caranya dengan Agan meneken ikon mikrofon yang terdapet di tengah.

Teken ikon mikrofon sambil ucap kata atau kalimat yang akan diterjemahkan, kemudian aplikasi ini akan langsung nerjemahin melalui teks serta melalui suara.

BACA GAN: HP 4 Jutaan Terbaik Yang Bisa Agan Pilih

3. Dengan tulisan tangan

4 Cara Terjemahin Bahasa pake Google Translate

Cara ketiga yang Agan bisa lakukan ialah dengan tulisan tangan. Caranya dengan Agan meneken ikon yang ada di pojok kanan.

Buatlah tulisan tangan pada kolom yang ada. Seketika aplikasi akan mendeteksi tulisan tangan Agan dan Agan bisa langsung mengonfirmasi tulisan bila bener.

Dengan cara tulisan tangan, fungsi ini lebih cocok bila Agan punya hp yang miliki fitur stylus pen.

BACA GAN: Gan, Ada Hp Android Murah di bawah 300 Ribu

4 Melalui kamera

4 Cara Terjemahin Bahasa pake Google Translate

Cara terakhir yang bisa Agan lakukan ialah melalui kamera. Caranya dengan Agan menekan ikon kamera yang ada di pojok kiri. Setelah kamera aktif, Agan bisa ngarahin ke tulisan.

Ada 2 cara yang bisa Agan lakukan. Cara pertama secara real time, sedangkan cara kedua dengan cara ngefoto tulisan terlebih dahulu.

BEWE