Home Apps 5 Aplikasi Memasak agar Bulan Puasa lebih Berwarna

5 Aplikasi Memasak agar Bulan Puasa lebih Berwarna

5 aplikasi memasak ini dijamin membuat agan bisa jadi pinter masak dalam sekejap. Selain pinter memasak, beragam resep masakan yang ada bisa jadi rekomendasi makanan favorit.

446
0
SHARE

belihape.id – Engga terasa udah hampir 2 minggu aja jalanin puasa di tahun ini. Kira-kira agan udah ada yang batal belom puasanya? Semoga puasa kali ini berjalan lancar.

Ngomongin puasa, kira-kira agan bikin menu sahur dan berbuka yang variatif engga? Kalo menu sahur dan berbukanya itu-itu aja dijamin agan bakalan bosen jalanin puasa.

Bagi agan yang dari awal puasa sampe sekarang menu sahur dan berbukanya cuma itu-itu aja, mending agan coba 5 aplikasi memasak ini agar bulan puasa lebih berwarna.

Kira-kira apa aja aplikasi memasak yang bakalan ane share buat agan-agan semua. Buat agan yang udah kepo banget, ini dia 5 aplikasi memasak yang wajib agan punya di hp.

1. Cookpad

Aplikasi Cookpad ialah salah satu aplikasi memasak favorit yang ada di Google Play Store. Menariknya aplikasi ini dukung bahasa Indonesia, sehingga agan engga bakalan pusing.

Cookpad tawarin banyak banget resep makanan kekinian secara lengkap dan detil. Selain itu aplikasi tersebut juga bisa ngebuat agan bisa belajar masak dengan sangat cepat.

Engga cuma itu. Agan juga bisa share foto masakan agan lengkap dengan resep rahasia agan secara sekaligus. Ada kolom pencarian biar agan bisa nemuin resep dengan cepet.

2. Yummly

Yummly adalah aplikasi alternatif yang bisa agan gunain buat belajar memasak. Aplikasi tersebut sediain beragam resep makanan dalem skala internasional. Kece banget kan?

Bila agan ngerasa engga yakin bisa belajar masak hanya dengan ngeliat resep yang ada dalem aplikasi ini, Yummly juga sediain video masak kok. Coba aja kalo engga percaya.

Selain resep masakan dan video memasak, aplikasi ini juga bisa masukin resep masakan yang agan punya loh. Agan bisa masukin resep masakan agan berdasarkan kategori.

3. Kitchen Stories

Aplikasi Kitchen Stories merupakan aplikasi memasak Android terbaik yang bisa agan jadiin pilihan utama. Aplikasi ini bisa membuat agan jadi pinter masak dalam sekejap.

Agan bisa belajar masak dengan cara melihat berbagai macam resep yang ada di aplikasi ini. Selain resep, agan pun bisa belajar teknik memasak. Lengkap bukan aplikasi ini?

Resep makanan yang ada dalem aplikasi ini bukan hanya resep masakan Asia aja. Resep masakan yang ada di Kitechen Stories ialah resep masakan yang ada di seluruh dunia.

4. Cookbook Recipes

Cookbook Recipes engga kalah bagus sama aplikasi Cookpad maupun Kitchen Stories. Aplikasi memasak ini juga sediain berbagai macam resep dari seluruh dunia gan.

Ada yang unik di aplikasi ini. Bila agan gunain bahasa Indonesia, maka rekomendasi resep yang ditampilin ialah resep Indonesia. Begitupun bila agan gunain bahasa lain.

Selain itu, Cookbook Recipes memungkinkan agan memodifikasi resep yang udah ada sebelumnya. Agan pun juga dapet lakuin import resep dari website lain ke aplikasi ini.

5. Big Oven

Aplikasi Big Oven engga kalah dari empat aplikasi memasak di atas loh gan. Aplikasi ini juga tawarin ribuan resep masakan dari seluruh dunia.

Agan juga bisa buat resep dan lakuin scan resep buat dimasukin ke dalam aplikasi ini. Fitur Meal Planner bisa agan gunain bila agan udah upgrade aplikasi ini ke versi Pro.

BEWE