Home Apps 5 Aplikasi Uang Elektronik yang Bikin Hidup Simpel

5 Aplikasi Uang Elektronik yang Bikin Hidup Simpel

Kalau Pun Agan lupa bawa dompet ketika sedang belanja, ya jangan panik. Sebab Ane punya rekomendasi 5 aplikasi uang elektronik yang bikin hidup simpel.

909
SHARE
TCASH
5 Aplikasi Uang Elektronik yang Bikin Hidup Agan Simpel (Foto: Istimewa)

Enggak boleh mikir kalau hidup itu rumit Gan. Kalau Pun Agan lupa bawa dompet ketika sedang belanja, ya jangan panik.  Sebab Ane punya rekomendasi 5 aplikasi uang elektronik yang bikin hidup simpel.

Saat ini banyak kok jenis-jenis uang elektronik yang bermunculan.  Mulai dari cara membuat uang elektronik, hingga terdapat uang elektronik terpopuler.

Agan-agan penasaran kan sama yang bakal Ane ulas pada artikel ini? Baiklah, langsung saja yuk Gan simak di bawah ini:

5 Aplikasi Uang Elektronik yang Bikin Hidup Simpel

1. TCASH Wallet

TCASH

Aplikasi uang elektronik terpopuler pertama yang Ane pengin bahas yaitu TCASH Wallet. Betul banget Gan, uang elektronik ini besutan Telkomsel.

TCASH Wallet menyediakan fitur top – up melalui bank, GraPARI, minimarket, dan TCASH. Pun tersedia juga di Android dan iOS Gan.

TCASH bisa Agan gunakan untuk keperluan sehari-hari juga nih. Misalnya untuk membeli pulsa, membayar tagihan internet dan listrik juga bisa.

Kalau Agan lagi makan di restoran seperti Dunkin Donut juga bisa. Loh kok? Biarin.

2. OVO

Nah, aplikasi OVO ini bisa Agan gunakan juga sama halnya seperti TCASH. Agan bisa top – up melalui bank atau toko dari jaringan Lippo Group.

Selain itu, OVO juga punya fitur menarik lainnya. Seperti bisa transfer pulsa ke semua bank secara free a.k.a gratis!

3. SAKUKU

Aplikasi uang elektronik terpopuler lainnya ialah SAKUKU. Layanan yang ditawarkan bisa memudahkan Agan melakukan transaksi finansial. Misalnya belanja online dengan setoran minimal Rp10 ribu saja.

Pun gratis biaya bulanan. Selain itu, SAKUKU merupakan aplikasi uang elektronik terpopuler dari BCA.

Nah, jika Agan terdaftar sebagai pengguna SAKUKU Plus, maka Agan dapat layanan seperti split bill, tarik tunai, dan transfer uang elektronik.

4. DOKU

Aplikasi uang elektronik terpopuler keempat adalah DOKU. Untuk proses top – up layanan DOKU bekerjasama dengan sejumlah bank.

Kemudian DOKU juga menyediakan gerai relasi DOKU di berbagai wilayah.  Misalnya Agan jadi pengguna DOKU, Agan bisa scan kode QR saja Gan. Mudah Gan?

5. GO-PAY

Nah, ini neh yang enggak kalah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Aplikasi uang elektronik terpopuler besutan Gojek ini bernama Go-Pay. Siapa seh yang belum tahu? Hehehe.

Selain bisa digunakan untuk layanan ojek online, Go-Pay telah terintegrasi di seluruh layanan Gojek Gan.

Misalnya Agan bisa menggunakannya untuk lain hal. Seperti Go-Food, Go-Massage, Go-Clean, dan lainnya.

Melalui Go-Pay nantinya Agan bisa membayar tanpa harus membayar dengan uang cash alias langsung.

Untuk pengisian ulang, Go-Pay pun berkolaborasi dengan banyak jaringan seperti ATM dan minimarket nih Gan.

Pun melalui driver Gojek dengan minimal top –up Rp10 ribu juga bisa. Kalau Agan telah terverifikasi akun Go-Pay, makan Agan dapat menikmati layanan lainnya seperti transfer dan tarik tunai.

Itulah 5 aplikasi uang elektronik yang bikin hidup simpel versi Belihape.id Gan. Nah, apakah Agan-agan pernah mencobanya? Pokoknya make your life more simple deh Gan! (MRH)