Home Tipstrik 6 Tips Belanja HP Seken Di Toko Offline

6 Tips Belanja HP Seken Di Toko Offline

484
0
SHARE

belihape.id – Pernah kepikiran mau beli hp seken Gan? Jangan asal ngincer harga murah aja, tapi kualitas juga harus diperhatikan lho Gan. Biar nggak salah pilih, Ane mau kasih tips belanja hp seken di toko offline nih Gan. Mau tau apa aja tipsnya? Simak ulasannya berikut ini Gan.

 

Beli Di Toko Terpercaya

Tips belanja hp seken di toko offline

Tips pertama untuk belanja hp seken di toko offline Agan harus beli hp di toko yang terpercaya Gan. Bisa minta rekomendasi temen atau saudara. Kalau mau cari sendiri juga boleh. Perhatikan apakah penjualnya bersahabat atau engga. Kalau ngelayaninnya ketus mending pindah ke toko lain Gan. Soalnya, kalau hp mengalami masalah, penjual model begini nggak akan mau tahu lho.

 

Cek Harga

Tips belanja hp seken di toko offline

Tips belanja hp seken di toko offline selanjutnya adalah cek ricek harganya Gan. Nah, harga ini biasanya tergantung dari usia pakai hp, kelengkapannya, kualitasnya sampe merk nya Gan. Biasanya hp Samsung punya harga seken yang masih tinggi Gan. Kalau udah, bandingin harga sekennya dengan harga baru. Kira-kira masih layak apa engga.

 

Cek Kelengkapan

Tips belanja hp seken di toko offline

Tips belanja hp seken di toko offline yang ketiga, jangan ragu buat nanyain kelengkapan hpnya Gan. Nggak mungkin kan Agan beli hp batangan doang tanpa charger. Nah, kelengkapan ini penting banget Gan, biar bisa sepaket belinya. Kalau ada toko yang nambahin harga pas Agan nanya soal charger, mending hijrah ke toko lain Gan. Cek juga, apa produk barunya ngasih earphone atau engga. Kalau ngasih, Agan berhak lho minta earphone pas beli hp sekennya.

 

Cek Segel

Tips belanja hp seken di toko offline

Segel jadi indikator penting yang ngasih info apakah hp seken yang mau Agan beli pernah dibongkar atau engga. Kalau ternyata segelnya rusak, Agan boleh kok nanya, kenapa bisa rusak. Tapi ada kemungkinan juga daleman hp ini udah banyak yang diganti Gan. Syukur-syukur kalau diganti yang bagus, kalau jelekm nah itu baru masalah. Daripada ragu-ragu mending pindah ke toko lain yang ngejual hp yang sama.

 

Tes Fungsi

Tips belanja hp seken di toko offline

Tips belanja hp seken di toko offline selanjutnya adalah tes semua fungsinya Gan. Misalnya, fungsi lubang jack dan earphonenya serta performa speakernya. Nggak usah ragu untuk muter musik dari hp seken yang mau Agan beli. Cek juga layarnya, ada dead pixel atau engga, touchscreen nya masih sensitif atau engga.  Terus coba motret pake kameranya Gan buat ngetes kualitasnya. Jangan lupa pakai flash nya juga. Jangan lupa untuk ngecek chargernya Gan dan tes kualitas penerimaan jaringannya. Masukin aja SIM Card Agan. Yang penting bilang dulu sama penjualnya.

Agan bisa ngecek fungsi hp lewat kombinasi nomor rahasia lho Gan.

Cek IMEI

Tips belanja hp seken di toko offline

Nah, nggak mungkin kan Agan beli hp tanpa boks nya. Jangan lupa untuk ngecek IMEI nya Gan. Caranya, ketik *#06# di menu telepon. Terus cocokin sama IMEI yang tertera di boksnya. Kalau berbeda patut dipertanyakan Gan. Saran Ane, mending cari toko lain daripada menyesal kemudian.

 

Tips belanja hp seken di toko offline ini harus Agan lakukan semua ketika hendak beli hp seken. Usahain jangan sampe kelewat Gan. Bisa jadi hal yang kelewat itu justru merupakan kekurangan dari hp seken yang mau Agan beli. Selamat mencoba Gan, dan semoag berhasil mendapatkan hp seken yang sesuai dengan keinginan.