Home Tipstrik 7 Cara Jadi Youtuber dengan Cuma Modal Hp

7 Cara Jadi Youtuber dengan Cuma Modal Hp

Jangan berkecil hati Gan, cukup dengan hp Agan bisa jadi Youtuber andal

5113
SHARE

belihape.id – Banyaknya pengguna hp membuat situs berbagi video seperti Youtube semakin ramai dikunjungi. Momen ini menjadi kesempatan bagi banyak pengguna yang ingin menjadi Youtuber bermodal hp. Apalagi sekarang ini hampir semua orang memiliki hp. Tidak hanya yang muda, yang tua pun mulai tertarik dan belajar menggunakan hp.

Dengan banyaknya pengguna ponsel pintar dan tren Youtuber yang meluas. Tidak salah jika menjadi Youtuber terkenal menjadi impian bagi sebagian orang. Kali ini Ane akan berbagi sedikit tips dan trik untuk bisa menjadi seorang Youtuber dengan memanfaatkan hp seperti Ane. Persiapan yang Agan perlukan untuk menjadi Youtuber modal hp adalah sebagai berikut:

  • Hp, minimal kelas menengah.
  • Monopod/Tripod.
  • Aplikasi pendukung.

Setelah kelengkapan di atas terpenuhi, maka lakukan hal-hal berikut ini :

1. Hp
Memilih hp yang tepat. Semakin tinggi spek hp yang Agan miliki maka akan semakin bagus. Saat ini sudah banyak produsen hp yang merilis produk mereka berbekal spek mumpuni dengan harga terjangkau. Jadi, rasanya tidak sulit mendapatkan hp yang cocok untuk menjadi seorang Youtuber.

2. Lakukan rekaman sedikit demi sedikit
Lakukanlah perekaman video sedikit demi sedikit. Selain akan memberikan warna yang berbeda saat hasil video nanti, merekam sedikit demi sedikit juga mengurangi scene yang akan memenuhi memori hp Agan. Karena Ane yakin nantinya akan banyak sekali scene yang akan dihapus saat melakukan editing.

3. Monopod/Tripod
Agan bisa mengeluarkan sedikit modal untuk membeli alat ini dan hasilkan video-video yang profesional dan akan menarik semua viewer menjadi subscriber channel yang Agan miliki. Ada beberapa pilihan monopod ataupun tripod di pasaran untuk hp, bahkan yang terbaru ada sebuah merek ternama yaitu DJI OSMO MOBILE. Model ini adalah gimbal yang memiliki harga murah dan dibuat oleh DJI sebagai penerus Dji osmo yang banyak memiliki kekurangan.

4. Diam saat melakukan pengambilan
Mengambil video dengan posisi diam akan lebih menarik hasilnya daripada mengambil video dengan mengikuti objek yang sedang diambil. Kecuali jika Agan sudah memiliki stabilizer.

5. Aplikasi Pendukung
Manfaatkan jenis-jenis aplikasi pengolah video instant yang beredar di Playstore. Selain aplikasi pengolah video, Agan juga dapat menemukan aplikasi pengolah suara hingga aplikasi pendukung kamera kreatif.

6. Posisi kamera lebih rendah dari objek
Mengambil video dengan posisi kamera lebih rendah dari objek misalkan Agan mengambil video manusia maka usahakan kamera lebih rendah dari pinggang manusia tersebut. Ini hanya sebuah opsi yang menurut Ane akan menghasilkan hasil yang lebih baik.

7. Selalu akhiri dengan editing dan sentuhan sound yang menarik
Kurang puas dengan hasil yang idapat dari edit instant aplikasi hp? Gunakanlah software software yang bisa menghasilkan rendering video dengan maksimal. Misal Premiere Pro, Final Cut Pro atau Agan bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di hp yang tentu beragam namanya.