SHARE
tanda harus ganti hp baru segera

belihape.id – Semakin berkembangnya teknologi Agan pasti butuh gadget yang mampu mengikuti perkembangan juga kan? Apalagi di masa pandemic ini yang mengharuskan aktivitas belajar ataupun bekerja sementara harus di rumah dulu. Nah mau gak mau, Agan pasti melirik gadget baru sebagai pendukung. Tapi Agan perlu tau dulu nih beberapa tanda-tanda harus ganti hp segera… yuk di cek hp nya.

Mengganti hp memang sebaiknya tidak boleh sembarangan dikarenakan ada sejumlah uang yang harus dikeluarkan dan jumlahnya tidaklah receh.

Sebaiknya tunggulah waktu yang tepat untuk ganti Hp baru. Momen tepat tersebut adalah selain jika HP Agan sudah menunjukkan kerusakan yang membuat Agan sudah tidak nyaman memakainya lagi atau saat promo berlangsung.

7 Tanda Harus Ganti Hp

Sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk menggantinya? Berikut ini tujuh hal yang menandakan bahwa Agan harus beralih ke handphone yang lebih baik

  • Baterai drop alias bocor

Semakin sering dipakai, otomatis baterai hp akan semakin cepat habis. Ini karena kualitas komponen energy yang ada di dalam baterai kian menurun. Setelah setahun atau dua tahun, kemampuannya pun akan berkurang, Gan.

Kalau ini masalah yang Agan alami, sebaiknya beralihlah ke hp dengan kemampuan baterai yang lebih baik dan tahan lama. Tapi Agan juga perlu pintar-pintar memakai hp agar lebih awet.

BACA JUGA: 20 HP Murah untuk Gojek dan Grab, Biar GACOR TERUS!

  • Kinerja melambat alias lemot

Tanda harus ganti hp baru yang lebih up-to-date kalau hp lama Agan sudah memasuki zona lemot. Saat membuka suatu aplikasi berbarengan, misalnya, Agan otomatis menunggu hingga 30 detik sampai aplikasi terbuka. Coba bayangkan kalau Agan butuh aplikasi itu buru-buru, yakin bisa sabar? Kalo Ane sih nggak sabaran.

Ada beberapa sebab handphone menjadi lambat, salah satunya adalah usia atau lama penggunaan. Di samping itu, aplikasi yang Agan install dan software update juga membuatnya semakin lambat.

Maka itu Agan perlu ganti hp untuk tetap bisa eksis dan melakukan aktivitas pekerjaan tetap berjalan.

BACA JUGA: Jawaranya Baterai Gede, Ini Dia Xiaomi Redmi 9T Terbaru

  • OS sudah kuno

Selain sudah lemot,  tanda harus ganti hp lainnya yaitu operatis system sudah tidak mendukung lagi alias masih versi lama. Versi OS atau sistem yang ada pada suatu smartphone tentu akan mempengaruhi kinerjanya secara keseluruhan.

Nggak cuma itu aja Gan, OS yang sudah terlalu jadul juga gak bisa digunakan untuk update atau mengunduh aplikasi terbaru. Akibatnya, Agan gak bisa mencoba aplikasi dan fitur terbaru yang dirilis oleh pengembang aplikasinya.

  • Hp suka restart tiba-tiba

Siapa yang tak kesal kalau Hp restart tiba-tiba saat sedang asyik main game, atau lagi virtual meeting? Nggak cuma saat itu aja, kejadian ini mungkin akan kembali terulang saat Agan buka aplikasi lain. Daripada ujung-ujungnya kesal sendiri, ini sudah tanda harus ganti HP baru, Gan!

Baca juga: 10 Cara Menggunakan Aplikasi Telegram di HP

  • Memori full

Semakin banyak aktivitas dan aplikasi-aplikasi canggih yang digunakan, maka semakin besar data penyimpanan yang terpakai. Kalau sudah penuh Agan pasti nggak bisa melakukan apa-apa lagi.

Perluas slot micro SD biasanya jadi alternatif, tapi kalau bagian internal sampai kepenuhan juga, Agan perlu memikirkan untuk ganti smartphone dengan RAM dan ROM lebih besar.

BACA JUGA: Begini Loh Cara Pindahkan History Chat WhatsApp ke Telegram, Mudah!

  • Kerusakan parah

Sehati-hatinya Agan menjaga handphone, tetap saja nggak ada yang bisa jamin bertahan selamanya. Jatuh, layar retak, atau bahkan masuk ke dalam air tentu nggak bisa dihindari.

Kalau hp Agan sudah benar-benar rusak dan tidak bisa berfungsi dengan baik, jangan ragu untuk menggantinya. Sebab ini juga menjadi tanda harus ganti HP!

BACA JUGA: Hp Keujanan? Simak Cara Mengatasi Hp Kena Air Berikut Gan!

  • Ada promo cantik

Pasti belibers atau Agan semua suka sekali dengan diskon dan promo, kan? Kalau demen, hal ini jadi tanda harus ganti hp, hehehe… Waktu inilah terbilang pas untuk ganti ponsel lama dan beralih ke yang baru, sesuai budget.

Di awal peluncuran, biasanya produsen smartphone memberikan benefit kepada konsumen senilai jutaan rupiah dalam bentuk cashback, voucher dan bundling dengan perangkat lain.

BACA JUGA: Baru Rilis, Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy M02 Cuma Sejutaan!

Nggak itu aja, membeli smartphone melalui e-commerce bisa juga menjadi alternatif menarik untuk menikmati diskon dan cashback. Salah satunya melalui Waktu Indonesia Belanja, program belanja yang memberikan diskon, promo cashback, promo brand pilihan, bebas ongkir, dan kejar diskon!

Makanya, Agan perlu ‘mantengin’ tanggal-tanggal cantik, atau follow akun resmi semua vendor smartphone biar tau kapan promonya, Gan.

Nah, itulah beberapa tanda harus ganti hp baru segera, sebelum makin bikin jengkel. Belibers, juga gak usah bingung, karena belihape.id punya banyak referensi sekaligus selalu update harga hp-hp favorit Agan semua. Semoga bermanfaat yaa!