Home News 92% Orang Indonesia Tertarik Pake Jaringan 5G, Kalo Agan?

92% Orang Indonesia Tertarik Pake Jaringan 5G, Kalo Agan?

114
SHARE
jaringan 5g

belihape.id – Baru-baru ini ada survei soal penggunaan hp dan juga jaringan 5G di kalangan masyarakat Indonesia neh Gan. Survei ini diluncurkan oleh Populix yang berjudul “Mobile Phone Usage and 5G Network Projection”.

Survei ini dilakukan oleh 1.000 responden laki-laki dan perempuan berusia 18-55 tahun pada tanggal 4-14 Juli 2022. Jonathan Benhi, Co-Founder dan CTO Populix ngejelasin kalo teknologi 5G tawarkan berbagai keunggulan mulai dari kecepatan jaringan, latensi yang lebih rendah sampe kemampuan buat terhubung ke perangkat yang lebih banyak lagi.

Keunggulan-keunggulan ini yang ngebuat masyarakat indonesia sangat antusias dengan kehadiran jaringan 5G, sebanyak 92% masyarakat udah punya rencana buat upgrade ke jaringan 5G neh Gan.

Liat Juga Gan : 10 Hp 5G Terbaik dan Termurah 2022, Harga 2-3 Jutaan Aja!

Perkembangan Jaringan 5G di Indonesia

Perkembangan teknologi 5G di Indonesia pun makin populer, ini dibuktiin dari survei yang mengatakan sebanyak 79% orang yang disurvei udah tau soal 5G ini Gan. Tapi, 12% responden lainnya mengatakan ragu-ragu dan 9% gak tau seputar teknologi 5G ini.

Di sekitaran orang-orang yang udah tau soal 5G, koneksi internet yang cepat ini merupakan keunggulan 5G yang paling dikenal. Sekitar 94% memilih kecepatan koneksi internet, ditambah dengan kapasitas internet yang lebih besar sebanyak 43%. Ini dua alasan utama yang mendorong 92% orang mempertimbangkan buat pindah ke koneksi internet 5G di masa depan Gan.

jaringan 5g

Menariknya lagi neh Gan, di samping tertariknya orang-orang soal jaringan 5G. Sebanyak 8% masyarakat gak mau pake teknologi 5G karena akses internet yang masih terbatas (53%), biayanya mahal (39%), belum familiar dengan teknologinya (36%), dan khawatir akan radiasi yang berbahaya buat kesehatan (17%).

Makanya neh, pentingnya sinergi dari pemerintah, penyedia layanan, sampe ke lembaga-lembaga masyarakat buat melakukan sosialisasi seputar jaringan 5G, supaya masyarakat bisa teredukasi lebih baik lagi. Kalo Agan ada di tim yang mana neh?