Home News Agan Nggak yakin kartu Prabayar sudah terdaftar atau belum? Begini Cara menggetahuinya

Agan Nggak yakin kartu Prabayar sudah terdaftar atau belum? Begini Cara menggetahuinya

470
0
SHARE

belihape.id – Tenggat registrasi ulang nomor kartu SIM prabayar tinggal hitungan hari. Apabila pelanggan tidak mendaftarkan nomornya selepas tanggal 30 April 2018, maka fungsi kartu akan diblokir total.

Pemerintah sendiri, nampak tidak ada niatan untuk memperpanjang, masa registrasi ulang nomor prabayar. Nah, pertanyaannya saat ini, banyaknya konsumen yang masih bertanya-tanya, apakah proses registrasi yang sudah dilakukan berhasil atau tidak?

Pasalnya, jelang masa akhir registrasi sangat banyak pelanggan kesulitan mendaftar ulang. Karenanya gak heran banyak pengguna penasaran apakah nomor prabayar sudah berhasil registrasi atau belum, cara nya cukup mudah.

Berikut cara mengetahui apakah kartu prabayar Agan suda terdaftar apa belum
Telkomsel: via websitehttps://telkomsel.com/cek-prepaid

Smartfren: via website https://my.smartfren.com/check_nik.php

Hutchison Tri (3): via website:https://registrasi.tri.co.id

Indosat Ooredoo: via SMS dengan format: INFO#NIK kirim ke 4444 atau INFO#MSISDN kirim ke 4444

Xl Axiata (XL dan Axis): via USSD dengan format: *123*4444#

Bagaimana jika gagal registrasi?

Pelanggan tidak perlu bingung jika pendaftaran atau pendafataran ulang menggunakan NIK dan nomor KK yang benar ternyata gagal karena ada solusi dan alternatif yang bisa ditempuh dengan mudah.

Hal pertama yang sebaiknya dicoba adalah dengan mengulang pendaftaran melalui SMS ke 4444. Sebuah trik yang bisa dilakukan adalah mengulang lima kali mengirim data lewat SMS. Jika pengguna telah mengulang lima kali, tetapi tetap gagal, biasanya akan muncul pesan berisi tindakan yang mesti dilakukan.

Pesan yang muncul pun beragam, kartu Anda bisa disebutkan telah aktif, tetapi tetap harus mengulangi pengiriman data. Ada juga pesan yang menyebut informasi NIK dan nomor KK yang dimasukkan salah atau tidak terdaftar. Jika menemui pesan ini, Agan disarankan melakukan konfirmasi ke layanan pelanggan Ditjen Dukcapil HALO DUKCAPIL melalui panggilan telepon ke 1500-537.