Home Tipstrik Cara Bedain AirPods Asli Dan Palsu, Awas Ketipu Gan!!!

Cara Bedain AirPods Asli Dan Palsu, Awas Ketipu Gan!!!

395
SHARE

belihape.id – Agan mau beli AirPods, tapi takut dapet yang palsu? Eitss tenang, Ane punya cara buat bedain AirPods asli dan palsu, supaya Agan gak ketipu nehh. Sayang kan duitnya, udah beli AirPods mahal, ehh.. ternyata palsu.

Cara Bedain AirPods Asli Dan Palsu

Sekedar menginfokan, Gan, kalo AirPods ini juga salah satu produk dari Apple, yang emang dijual dengan harga cukup mahal. Sama kayak iPhone, AirPods ini juga punya banyak banget tiruannya yang dijual di marketplace. AirPods palsu ini biasa juga dikenal dengan AirPods Clone. Pastinya harga bakal lebih murah ketimbang yang aslinya.

Kalo diliat sekilas, emang hampir gak ada bedanya antara AirPods asli dengan yang palsu. Nah makanya, ini ada cara bedain AirPods asli dan palsu, buat Agan yang emang berminat beli AirPods ini. Langsung aja ini dia perbedaannya..

Cara Bedain AirPods Asli Dan Palsu

  1. Cek nomor seri AirPods

Periksa nomor seri perangkat atau yang disebut serial number. Terus dimana yak letak serial numbernya? Nahh, biasanya serial number AirPods ini ada di tutup wadah pengisi dayanya, Gan.

Kalo misal gak ada nomor seri di tutup wadahnya, kemungkinan seh itu AirPods Clone. Buat lebih mastiin lagi, seri ini bisa di cek juga di website pemeriksaan layanan dan dukungan untuk produk Apple.

Caranya, Agan tinggal mengunjungi https://checkcoverage.apple.com/id/id, terus tinggal masukkin seri nya di kolom yang tersedia aja deh, Gan. Kalo muncul info soal dukungan perangkatnya, maka AirPods punya Agan bisa dipastiin produk asli buatan Apple.

  1. Cek harga AirPods

AirPods palsu ini biasanya dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang yang aslinya. Misal, kita liat di marketplace, harga AirPods Pro Clone ini dijual dengan harga Rp 400 ribuan.

Sedangkan yang versi aslinya aja menyentuh Rp 4 jutaan. Kalo diliat dari harganya seh, udah keliatan banget yak, Gan, perbedaan antara AirPods yang asli dan palsu nya.

  1. Cek fitur dan ketahanan baterai AirPods

Cara bedain AirPods asli dan palsu, juga bisa kita liat dengan cara cek fitur di perangkatnya. Di AirPods aslinya, Agan bisa ganti nama perangkat dengan cara mengetuk opsi ‘Bluetooth’ di menu pengaturan, pas udah terhubung dengan iPhone. Terus, klik ikon ‘i’ dan udah bisa ubah nama perangkatnya deh.

Bedanya dengan yang palsu, fitur perubahan nama ini biasanya gak tersedia gitu, Gan. Yah.. walaupun sekarang yang versi palsunya juga udah dibekali fitur ini juga sehh, makin canggih emang tiruan saat ini, Gan. 

Cara Bedain AirPods Asli Dan Palsu

Fitur laennya yang perlu diperiksa itu ada Noise Cancellation dan Transparancy Mode. Dua fitur ini bisa Agan temuin di halaman yang sama untuk mengubah nama di AirPods ini. Gampangnya, fitur Noise Cancellation ini untuk meredam kebisingan di sekitar. Sedangkan Transparancy Mode bisa membawa suara dari luar untuk masuk ke telinga penggunanya.

Versi palsu AirPods ini ada yang bisa nampilin fitur tersebut, tapi gak bisa untuk digunain, Gan. Dan selain itu, baterai AirPods ini biasanya juga bakalan cepet abisnya dan malahan persentase baterainya pun, kadang berubah-ubah gak nentu gitu.

Gimana setelah baca perbedaanya, Gan? Udah bisa belom nehh, cara bedain AirPods asli dan palsunya? Semoga dengan Ane bagiin tips ini, bakal mempermudah Agan, buat beli AirPods yang asli yakk. Biar gak ketipuu sama AirPods Clone.