Home News Inilah 3 Alasan Agan Kudu Beli Hp Dual Kamera 2018

Inilah 3 Alasan Agan Kudu Beli Hp Dual Kamera 2018

Pasti beberapa Agan di sini bertanya-tanya ‘emang harus beli hp yang dual kamera?.’ Ane punya 3 alasan Agan kudu beli hp dual kamera 2018 nih Gan.

323
0
SHARE
alasan beli hp dual kamera
Ane punya 3 alasan Agan kudu beli hp dual kamera 2018

Pasti beberapa Agan di sini bertanya-tanya ‘emang harus beli hp yang dual kamera?.’ Jawabannya iya, karena Ane punya 3 alasan beli hp dual kamera di taon 2018 ini nih Gan.

Iya dong, sebabnya pada era kekinian banyak orang yang rela bepergian ke luar negeri tapi pengin simpel. Maksudnya enggak mau bawa kamera DSLR yang ukurannya cukup besar di dalam tas.

Solusi sebagai pengganti kamera DSLR tentunya ya hp cerdas dong Gan. Maka dari itu mengapa Alasan beli hp dual kamera itu begitu penting. hehehe…

Pun para vendor gadget termahsyur seperti Samsung dan iPhone telah banyak merilis hp menggunakan dual kamera.

Jika Agan punya budget yang pas-pasan, solusi ialah dual kamera Xiaomi. Yoi Gan, perusahaan asal Cina tersebut punya lho hp dual kamera dengan harga bersahabat.

Sebetulnya dual kamera Android memang mampu membantu Agan-agan dalam segi fotografi juga Gan. Langsung saja yuk simak 3 alasan beli hp dual kamera di tahun 2018.

1. Dua Kali Zoom Optik Enggak Ada Pengaruhnya dengan Kualitas Gambar

Betul banget Gan, yang namanya teknologi dual kamera Android maupun iPhone itu canggih banget. Sebabnya terdapat dua kolaborasi antara dua lensa. Adalah lensa standar dan lensa telephoto.

Terlebih lensa telephoto ini punya nilai focal length yang dapat berbeda pada setiap hp Android atau hp iPhone.

Teknologi focal length tersebut bekerja layaknya lensa tele pada kamera DSLR guna melakukan zoom ini dan zoom out. Tentunya tanpa ada pengaruhnya dengan kualitas gambar Gan.

Selain itu, kolaborasi antar dua lensa tersebut pun mampu melahirkan foto dengan latar belakang bokeh. Pastinya lebih padat dan detail Gan.

Dari sisi sejarahnya, ternyata kolaborasi antara dua lensa tersebut pertama kali diperkenalkan oleh iPhone. Dan produk yang dibekali dua lensa tersebut yaitu iPhone 7 Plus.

Yoi Gan, iPhone 7 Plus tersebut menggunakan dual kamera beresolusi 12MP dengan dua lensa yang berbeda.

2. Dual Kamera Menciptakan Foto yang Detail

Hp yang menggunakan dual kamera juga mampu menciptakan setiap foto dengan hasil yang detail. Jernih dan sebening wajah artis bernama Chelsea Islan deh Gan. Doi cantik ya? Lho kok, biarin.

Lanjut Gan, seperti kamera DSLR yang terdapat konfigurasi sensor monokrom dan sensor RGB. Keduanya melahirkan gambar yang lebih berwarna tentunya Gan. Pun banyak lho hp dual kamera Android yang tersemat keduanya.

Nah, sensor monokrom ini berfungsi untuk menangkap cahaya. Sehingga dapat menciptakan foto yang nantinya akan terlihat sangat detail.

Sedangkan sensor RGB berfungsi untuk menangkap gambar berwarna layaknya kamera standar pada umumnya Gan.

Ketika Agan mulai membidik gambar, kedua lensa dan sensor inilah yang bakal nangkep dua gambar yang sama. Tentunya dalam waktu bersamaan Gan. Kompak deh kayak abang dan adek! Hehehe.

Meskipun Agan membidik gambar dalam kondisi lighting a.k.a pencahayaan yang minim, jangan khawatir. Sebabnya kedua lensa dan sensor tersebut tetap mampu menciptakan foto-foto yang ciamik Gan.

3. Sudut Pandang Foto Lebih Gede

Perlu Agan ketahui nih Gan. Bahwasannya hp yang menggunakan dual kamera ini memiliki lensa sudut yang gede a.k.a luas. Seluas wilayah negara kite tercinte Indonesia dah! Hihi.

Iya Gan, dengan teknologi hp yang menggunakan dual kamera nantinya area gambar yang ditangkap bisa bejibun. Toh walaupun jarak pengambilan fotonya sama Gan. Mantap kan?

Kalau dual kamera Android punya kemampuan kayak gitu seh Agan pun bisa mengambil lanskap yang lebar. Enggak perlu ribet-ribet bawa tongsis juga lho Gan.

Pokoknya nih Gan, hp yang menggunakan dual kamera merupakan favorit para generasi zaman now deh! (MRH)