Home Vendor Alibaba Group Luncurkan Acara 11.11 Global Shopping Festival 2018

Alibaba Group Luncurkan Acara 11.11 Global Shopping Festival 2018

Festival ini akan mendemonstrasikan antusiasme konsumen dan merek memanfaatkan strategi New Retail Alibaba.

481
0
SHARE
Alibaba Group Luncurkan Acara 11.11 Global Shopping Festival 2018
Alibaba Group Luncurkan Acara 11.11 Global Shopping Festival 2018.

belihape.id – Alibaba Group luncurkan acara 11.11 Global Shopping Festival 2018 di Tiongkok.

Selain itu, Alibaba Group menjanjikan bahwa acara tahun ini akan menjadi yang terbesar dari segi skala dan jumlah partisipan.

Seluruh bisnis yang berada di ekosistem Alibaba, akan hadirkan pengalaman belanja bagi ratusan juta konsumen.

Tentunya, konsumen yang ingin dapetkan produk berkualitas tinggi, hiburan, serta pelayanan cepet dan dapet diandalkan.

Festival ini juga akan mendemonstrasikan antusiasme konsumen dan merek memanfaatkan strategi New Retail Alibaba.

Stretagi tersebut menggabungkan ritel daring (online) dan luring (offline) melalui teknologi.

BACA GAN: Alibaba A.I. Labs Luncurkan Robot Hospitality

“Tahun ini kami memperingati hari jadi 11.11 yang ke-10,” ujar CEO Alibaba, Group Daniel Zhang.

Zhang menambahkan di balik transformasi digital Tiongkok yang sangat eksplosif, pertumbuhan luar biasa festival ini selama dekade terakhir telah mendukung pertumbuhan kualitas konsumsi yang stabil di mana hal ini diidamkan oleh konsumen Tiongkok.

“Evolusi ini juga menunjukkan perkembangan ekosistem Alibaba dari waktu ke waktu, yang telah berkembang melampaui sekadar e-dagang,” terang Zhang.

Awalnya, 11.11 atau Single’s Day merupakan hari perayaan bagi mereka yang belum miliki pasangan atau single di Tiongkok.

Kemudian, Zhang mentransformasi tanggal tersebut menjadi ajang berbelanja terbesar di dunia.

Festival 11.11 pertama di tahun 2009 meraup Gross Merchandise Value (GMV) sebesar US$7,8 juta.

BACA GAN: Alibaba Tampilkan Teknologi Terbaru di The Computing Conference 2018

Di tahun 2017, total GMV yang berhasil diraup sebesar US$25,3 milyar.

Dalam beberapa dekade terakhir, jumlah pengguna internet di Tiongkok telah meningkat menjadi 802 juta.

98% di antaranya mengakses internet melalui telepon genggam.

Alibaba telah berhasil memenangkan hati konsumen Tiongkok dan berharap dapat terus memimpin di bidang inovasi ritel.

“Dalam dua tahun terakhir, kami telah menginisiasi konsep New Retail guna mempercepat transformasi digital dari bisnis luring,” tegas Zhang.

Zhang menegaskan kami akan terus menjadi kekuatan pendorong bagi para pedagang dan pelanggan dalam hal inovasi.

“Tujuan kami adalah menjadi mitra bisnis nomor satu untuk merek-merek dagang, serta destinasi utama konsumen untuk berbelanja,” pungkas Zhang.

BEWE