Home Tipstrik Android Agan Gak Bisa Mengisi Daya? Ini Gan 4 Cara Memperbaikinya!

Android Agan Gak Bisa Mengisi Daya? Ini Gan 4 Cara Memperbaikinya!

141
SHARE
Mengisi Daya

belihape.id ketika sedang mengisi daya saat baterai perangkat habis, kadang HP dan tablet Android sering menghadapi masalah. Apakah layar perangkat Android Agan menjadi hitam atau kosong dan tidak mau menyala bahkan setelah diisi dayanya? Gak perlu panik Gan, Google merekomendasikan Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah mengisi daya.

Ini Gan Langkah-langkah Mudah Ketika Mengisi Daya Bermasalah

Mengisi Daya

Coba mulai ulang perangkat Agan

Agan bisa mencoba dengan menahan tombol daya perangkat seluler selama lima hingga tujuh detik yang akan membuat perangkat memulai ulang. Dengan melakukan ini, Agan dapat mengatasi masalah ‘pengisian palsu’. Namun, jika tidak berhasil coba yang disebutkan di bawah ini.

Periksa apakah masalahnya ada pada kabel charger, adaptor, atau stopkontak

Pertama, Agan harus memastikan apakah tidak ada masalah pada kabel charger atau stopkontak yang digunakan. Cobalah dengan menghubungkan kabel ke perangkat lain untuk memeriksa apakah berfungsi dan harus memastikan bahwa kabel terhubung dengan benar ke pengisi daya dan ke perangkat. Pastikan juga Gan tidak debu atau serat yang tersimpan di port pengisian daya perangkat.

Periksa apakah baterai HP Agan benar-benar habis

Ada kalanya perangkat Android tidak menyala bahkan setelah dihubungkan ke charger yang berfungsi. Ini terjadi ketika baterai perangkat Android Agan benar-benar habis. Jika Agan melihat ikon baterai saat perangkat Agan dimatikan dan sedang di charger, itu berarti baterai tidak benar-benar habis dan Agan dapat segera memulai ulang. Namun, jika Agan melihat lampu merah, itu berarti baterai perangkat telah benar-benar habis.

Agan harus mengisi daya perangkat setidaknya selama 30 menit sebelum memulai ulang. Selain itu, jika Agan tidak dapat melihat ikon baterai atau lampu merah setelah mencolokkannya ke pengisi daya yang berfungsi, ini berarti masalahnya ada pada layar perangkat.

Coba perbaiki masalah layar

Agan dapat mencoba dengan menekan tombol daya selama sekitar 30 detik dan harus menunggu sekitar 2 menit. Kemudian, Agan harus mencoba membuat perangkat Agan berdering. Bisa dicoba dengan menelepon dari perangkat lain atau dengan menggunakan fitur Temukan Perangkat Saya.

Jika perangkat berdering, Agan dapat melalui beberapa langkah pemecahan masalah tampilan lanjutan dari layar perangkat itu sendiri. Namun, langkah-langkah ini jauh lebih rumit dan mungkin membingungkan. Dalam kasus ini, lebih baik menggunakan bantuan profesional.

Sumber : gadgetsnow.com