SHARE
aplikasi terpopuler

belihape.id – Bagi Agan yang selalu update dan doyan mengikuti trend yang kekinian, pasti tau kalau aplikasi chatting Telegram kini menjadi aplikasi terpopuler selama Januari 2021 ini. Seperti apa info terbaru dari aplikasi terpopuler ini, simak selengkapnya di bawah ini Gan

Menjadi aplikasi terpopuler selama Januari 2021, hal ini didasari dari analisis yang dilakukan oleh Sensor Tower. Di mana Telegram menggeser posisi TikTok yang populer pada bulan sebelumnya, Gan.

Sepanjang Januari 2021 ini, diketahui aplikasi Telegram telah diunduh sebanyak 63 juta kali, Gan. Angka tersebut meroket 4 kali lipat dibandingkan Januari 2020. Sementara aplikasi hiburan TikTok diposisi kedua dengan mengumpulkan 62 juta unduhan.

Sementara itu, dilansir dari Gizchina , Senin (8/2), Signal, Facebook, dan WhatsApp kini berada di posisi lima teratas dalam urutan aplikasi terpopuler di dunia.

Padahal, kalau dilihat pada Desember 2020, aplikasi Signal bahkan belum masuk ke-sepuluh besar dalam urutam tersebut, Gan. Tapi sebulan kemudian nama mereka sudah banyak dikenal orang.

Baca juga: Hp Keujanan? Simak Cara Mengatasi Hp Kena Air Berikut Gan!

Menjadi Aplikasi Terpopuler Saat Ini Berkat WhatsApp

Tentu kesuksesan Telegram dan Signal disebabkan oleh faktor pembaruan privasi yang dilakukan oleh WhatsApp. Banyak pengguna yang menunjukkan reaksinya atas pembaruan kontroversi itu, Gan.

Tak cuma di smartphone saja, Telegram juga bisa digunakan di macOS, Windows, dan Linux. Caranya cukup unduh aplikasi Telegram melalui desktop.telegram.org, atau mengaksesnya melalui situs web.telegram.org.

Baca juga: 10 Cara Menggunakan Aplikasi Telegram di HP

Pendiri Telegram, Pavel Durov mengatakan, ada 100 juta pengguna yang bergabung dengan Telegram pada Januari 2021. Durov menyebutnya sebagai “migrasi digital terbesar dalam sejarah manusia.”

Aplikasi terpopuler ini pun juga sebelumnya merilis update besar-besaran untuk pengguna di Android dan iOS dan menghadirkan sejumlah fitur terbarunya. Yaitu mendukung transfer riwayat chat dari aplikasi lain seperti WhatsApp, Line, dan KakaoTalk.

Baca juga: Begini Loh Cara Pindahkan History Chat WhatsApp ke Telegram, Mudah!

Buat Agan yang baru mau mencoba, harus memastikan operasi sistem di smartphone sudah di atas Android 4.1 atau di atas iOS 9.0. Aplikasi Telegram hanya membutuhkan ruang kurang dari 100 MB di perangkat, Gan.

Agan pun bisa berbagi foto, video, dan file dokumen dalam jumlah tak terbatas, seperti zip, mp3, dan lainnya. Masing-masing memiliki kapasitas hingga 2 GB.