Home News Asik, Google Lens Sekarang Bisa Dinikmati Pengguna iOS.

Asik, Google Lens Sekarang Bisa Dinikmati Pengguna iOS.

400
0
SHARE

belihape.id – Asik nih, sekarang teknologi pengenalan gambar Google Lens, bisa dinikmati oleh Agan pengguna gadget berbasis iOS.

Teknologi berbasis dari kecerdasan buatan ini, bisa diakses pengguna iOS melalui aplikasi Google Photos.

Dilansir laman The Verge, cara kerja Lens di iOS sama seperti di perangkat Android. Nantinya, Agan bisa menikmati Google Lens, melalui sebuah tombol di aplikasi Photos

Pada prosesnya, Lens bisa mengenali objek-objek yang ada dalam sebuah gambar, dan memberikan informasi terkait objek tersebut.

Lens bisa digunakan dalam berbagai jenis gambar, seperti gambar kartu nama, buku, landmark, bangunan, lukisan, tanaman, binatang, bahkan billboards.

Jika Lens digunakan pada foto yang berisi alamat atau nomor telepon, informasi tersebut bisa langsung disimpan ke dalam daftar kontak di dalam ponsel, atau menambahkan sebuah event di dalam kalender.

Google Lens pertama diperkenalkan ke publik pada Oktober 2017 lalu, tepatnya saat peluncuran Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Kemudian Google mulai menyebar Lens ke perangkat Android lain pada awal Maret ini.

Sebagai info tambahan, khusus untuk perangkat iOS, jika pengguna menyalakan pengaturan aktivitas web dan aplikasi, semua aktivitas yang dilakukan Lens, akan tersimpan ke dalam akun Google. History penggunaan Lens pun bisa dihapus melalui laman My Activity,