SHARE
Asus ROG Phone 3
Asus ROG Phone 3

belihape.id – Setelah sukses dipasaran dengan hp gaming Asus ROG Phone2 tahun lalu. Kini kembali diluncurkan hp gaming terbaru dari Asus, yaitu ROG Phone 3. Rencananya hp gaming besutan Asus ini bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini Gan. Spesifikasi lengkap dan gambar hp ini telah beredar di situs sertifikasi ponsel China, TENAA.

Pasti buat Agan yang demen maen game mobile udah gak sabaran melihat si tangguh ini di pasaran Tanah Air. Kalau dibandingkan dengan sebelumnya, Asus ROG Phone 3 tampak lebih unggul dan gahar.

Pasalnya perangkat terbaru dari Asus ini sudah didukung hardware kelas atas, Gan. Dari mulai desain, layar, chipset, hingga kamera terbuat dari bahan material berkualitas dan sangat mumpuni.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Nah untuk spesifikasi Asus ROG Phone 3 tampaknya akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi Full HD Plus, serupa dengan pendahulunya. Namun tidak disebutkan berapa refresh rate pada layar ponsel ini, Gan.

Dapur pacu nya sendiri, akan mengandalkan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 865 dengan kecepatan 3.091 GHz. Dengan frekuensi tersebut lebih tinggi (overclocked) dibandingkan kecepatan standar Snapdragon 865 sebesar 2,84 GHz. Sehingga mampu melahap segala jenis game Android dan aplikasi sangat cepat, Gan.

BACA: Cek Daftar Hp Gaming ini Gan! Harganya Udah pada Turun

Asus ROG Phone 3 juga didampingi oleh RAM jumbo sebesar 12 GB dan 16 GB serta media penyimpanan hingga 512 GB, bahkan 1 TB,  Gan! Otomatis bakalan mampu menyimpan berbagai jenis file favorit Agan semua deh..

Untuk urusan fotografi sendiri, Asus menyematkan dua kamera belakang dengan kamera utama 64 MP dan kamera sekunder 13 MP. Untuk kamera depan, ada 13 MP untuk mengambil selfie, Gan.

Hp gaming ini memiliki dimensi 171 x 78 x 9,85 mm dengan bobot 240 gram. Data yang ada di TENAA menyebutkan hanya ada satu varian warna yaitu Bright Black jadi belum diketahui apakah akan ada varian warna lain yang hadir atau itu aja, Gan.

Nah, untuk baterainya ROG Phone 3 akan dibekali baterai jumbo yaitu 5.800 mAh. Rumor sebelumnya sih mengatakan ponsel ini akan didukung pengisian cepat 30W, Gan.. Berdasarkan bocoran yang beredar, ROG Phone 3 bakalan dibanderol sebesar 1.000 dollar AS (Rp 14,2 juta).

Sampe saat ini sih, Asus beluman mengumumkan informasi resmi tentang ROG Phone 3. Kita tunggu aja ya Gan…