Home Laptop ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE, Laptop Unggulan Para Editor!

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE, Laptop Unggulan Para Editor!

140
SHARE
Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402)|Laptops For Creators|ASUS Indonesia

Belihape.id – ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE, merupakan laptop yang dirancang untuk para editor. Hal tersebut, karena Zenbook Pro 14 memiliki performa yang maksimal loh gan. Tidak hanya itu, laptop tersebut juga memiliki layar ganda yang mempermudah kinerja para editor.

Ingin tahu keunggulan dan spesifikasi dari laptop tersebut? Langsung aja yuk gan kita bahas!

Keunggulan ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE

Desain yang Ramping

Laptop Zenbook Pro 14, memiliki ketebalan yang tidak lebih dari 1,96 cm dan berat 1,75 kg. Jadi laptop tersebut, bisa dibilang laptop layar ganda dengan bobot yang ringan.

Memiliki Kualitas Layar yang Baik

Laptop tersebut, mampu memberikan kualitas visual terbaik untuk penggunanya. Hal ini, dikarenakan memiliki tingkat reproduksi dan akurasi warna yang baik. Kemudian, didukung juga dengan fitur high dynamic rate (HDR). Tidak hanya itu, Laptop tersebut juga hadir dengan menggunakan layar utama ASUS OLED.

ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik dari ASUS. Layar tersebut, memiliki resolusi tinggi dan dilengkapi berbagai fitur, teknologi dan inovasi. Jadi layar tersebut, mampu menampilkan visual kaya warna, tajam, akurat dan tidak merusak Kesehatan mata pengguna.

Layar ASUS OLED tersebut, menghadirkan color gamut 100% DCI-P3 dan sudah memiliki sertifikasi PANTONE Validate Display. Kemudian, sudah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black untuk teknologi HDR.

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE, memiliki layar beresolusi 2,8K dan refresh rate 120Hz. Serta memiliki response time ultra 0.2 ms, yang sangat cocok dalam bidang animasi dan editing video.

Layar ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE memiliki fitur Care. Fitur tersebut berfungsi mencegah efek screen retention dan burn-in, jadi dapat meningkatkan durability layar. Untuk menggunakannya, pengguna bisa mengaksesnya melalui aplikasi MyASUS. Fitur Care tersebut, juga bisa diatur oleh penggunanya.

Terdapat juga fitur Eye Care, yang mampu mengurangi cahaya biru dengan baik tanpa mengorbankan kualitas visual. Jadi, dapat menjaga kesehatan mata penggunanya juga nih gan. layar ASUS OLED ini, juga sudah tersertifikasi TUV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

Memiliki Layar Ganda

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE, memiliki layar ganda agar memudahkan editor pada saat bekerja. Layar ganda tersebut bernama ScreenPad Plus, dengan ukuran 12,7 inci dan resolusi 2880 x 864 piksel.

ScreenPad tersebut sudah didukung dengan ASUS Pen 2.0, atau bisa disebut stylus. Stylus tersebut memiliki 4096 pressure level, yang telah menggunakan Microsoft Pen Protocol 2.0. Jadi, perangkat tersebut mampu memberikan pengalaman menggambar dan menulis yang baik.

Kemudian, memiliki fitur Control Panel pada ScreenPad. Fitur tersebut membuat ScreenPad menjadi panel Kontrol, pada saat membuka aplikasi Adobe Creative. Jadi, para Editor lebih mudah pada saat menggunakan aplikasi. Seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan lainnya.

Terdapat juga fitur ScreenXpert, yang memudahkan pengguna untuk melakukan multitasking. Jadi, pengguna bisa membuka dan mengatur berbagai aplikasi secara bersamaan.

Performa Unggulan

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE, sudah menggunakan prosesor 12th Gen Intel Core H-Series terbaru. Prosesor tersebut, telah menggabungkan performance-core (P-Core), efficiency-core (E-Core), dan Intel Thread Director. Jadi prosesor tersebut, mampu menghasilkan performa yang kencang gan.

Zenbook Pro 14, juga menggunakan RAM LPDDR5 dengan kapasitas 16GB. Kemudian, pada penyimpanan menggunakan SSD M.2 NVMe PCIe 4.0, dengan kapasitas mencapai 1TB. Agar menambah performa, terdapat kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti. Kartu grafis tersebut, memiliki fitur real-time ray-tracing.

Sistem Pendinginan yang Baik

Terdapat sistem pendingin AAS Ultra, yang membuat layar ganda laptop tersebut terangkat pada saat digunakan. AAS Ultra menggunakan mekanisme engsel khusus, agar posisi layar kedua bisa membentuk sudut yang optimal.

Hal tersebut, membuat rongga udara yang ekstra dan membuat laptop bekerja secara optimal. Kemudian memiliki dua kipas, dengan performa yang kecang dan membuat seluruh komponen tetap dingin.

Konektivitas yang Lengkap

Laptop tersebut memiliki port yang lengkap. Seperti HDMI, 3.5 mm combo audio jack, USB Type-A dan 2x USB Type-C Thunderbolt 4. Bahkan, terdapat card reader. Untuk konektivitas nirkabel, terdiri dari Bluetooth 5.0 dan WiFi 6E.

Jadi, begitulah keunggulan dari laptop ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE. Semoga bermanfaat ya!