Home News Smartphone Anyar ASUS Zenfone 9, Resmi Hadir di Indonesia Gan!

Smartphone Anyar ASUS Zenfone 9, Resmi Hadir di Indonesia Gan!

61
SHARE

Belihape.id – ASUS Zenfone 9, telah resmi diperkenalkan di Indonesia. Mengusung konsep ‘Compact Size Big Possibilities,’ Zenfone 9 dirancang untuk menghadirkan pengalaman smartphone flagship premium. Meskipun compact, smartphone ini menawarkan kecepatan kinerja yang terbaik.

ASUS Zenfone 9, merupakan generasi terbaru dari keluarga Zenfone. Diciptakan dengan sejumlah upgrade yang signifikan dan penyematan fitur-fitur unggulan. Diantaranya seperti penggunaan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, yang merupakan prosesor terkencang untuk saat ini.

ASUS Zenfone 9, juga telah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4300 mAH. Antarmuka mengusung ASUS ZenUI 9 (Android 12), sudah dioptimalkan untuk penggunaan dengan satu tangan.

Dibekali dengan fitur ASUS ZenTouch, tombol power multifungsi yang menggabungkan sensor sidik jari. Berfungsi untuk unlock yang lebih mudah dan penggunaan gesture control yang lebih nyaman. ASUS Zenfone 9, juga telah memiliki sertifikasi IP68.

Untuk sektor fotografinya, ASUS Zenfone 9 tentunya tidak main-main gan. Zenfone 9 telah dibekali dengan sensor kamera premium dari Sony IMX766. Jadi, udah bisa kebayang belum gan untuk hasil fotonya.

Spesifikasi Premium di ASUS Zenfone 9

Kualitas Layar Mempesona

ASUS Zenfone 9, dibekali layar super amoled berukuran 5.9 inch, resolusi 1080 x 2400 pixels. Diproteksi dengan corning gorilla glass victus. layar Zenfone 9, memiliki tingkat kecerahan 800 nits dan peak maximum brightness 1100 nits.

Smartphone ini, dibekali refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz dan response time hanya 1ms. Berkas multimedia, teks maupun game dalam format high resolution akan tampak luar biasa di layar ini.

Hal itu, berkat diamond PenTile subpixel matrix. Dengan resolusi FHD+ (2400×1080) yang bisa memberikan densitas piksel sampai 445 ppi. Eitss, belum cukup sampai disitu. Layar Zenfone 9 sudah mendukung DC Dimming dan Always on Display. Serta, menawarkan empat pilihan refresh rate yaitu 120Hz, 90Hz, 60Hz dan Auto.

Sektor Kamera yang Berkelas

ASUS Zenfone 9, memiliki dual lensa kamera di bagian belakang. Kamera utamanya, menggunakan 50MP ultra wide angle.  Kamera ini, mampu merekam video 8K/24fps dengan OIS/EIS. Memiliki teknologi 6 Axis Hybrid Gimbal Stabilizer dan Autofocus, untuk pengambilan gambar yang lebih stabil dan minim guncangan.

Untuk kamera keduanya, menggunakan 12MP ultra wide dan makro. Mampu merekam video 4K/60fps dengan EIS dan koreksi distorsi yang real time. Untuk kamera depan, menggunakan resolusi 12MP. Dapat merekam video 4K/30fps atau FHD/60fps dengan EIS.Ketiga kamera tersebut, telah menggunakan sensor kamera premium dari Sony IMX663.

Zenfone 9, menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor Sony IMX663 gan! Selain itu, sensor kamera tersebut mampu melakukan autofocus dengan cepat berkat dual PDAF, keren gan.

Performa yang Gahar

ASUS Zenfone 9, dipersenjatai prosesor terbaru Snapdragon 8+ Gen 1. Prosesor tersebut, untuk menunjang kinerja performa yang lebih halus dan responsif. Dipadukan teknologi cooling system dengan vapor chamber, membantu hasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebih. Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage.

Selain itu, smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai 4300 mAH. Baterai pada Zenfone 9, menggunakan teknologi STP (Specific Tab Process). Memungkinkan baterai diisi dari middle and out. Sehingga, dapat menurunkan impedansi dan kenaikan suhu selama pengosongan dan pengisian daya.

Zenfone 9 sudah dibekali aplikasi Game Genie, untuk meningkatkan gaming experience. Dashboard Game Genie versi terbaru di ZenUI 9. Menyajikan pengalaman gaming, seperti yang bisa dinikmati pengguna di ROG Phone 6.

Sistem Audio Premium

ASUS Zenfone 9, tidak hanya memiliki dua speaker linier yang didukung Qualcomm AqsticTM smart amps. Tapi juga, dilengkapi dengan jack audio 3.5mm dari  Qualcomm Aqstic DAC terbaru. Dipadukan bersama dengan sound tuning dari Dirac.

Untuk memaksimalkan speaker di tubuh smartphone yang compact. ASUS bekerjasama dengan pakar sound dari Swedia, Dirac Research. Zenfone 9 juga sudah dilengkapi aplikasi AudioWizard, yang bisa diset dengan cepat di quick setting.

Hal itu, bertujuan untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas audio pada Zenfone 9. Antarmukanya, menampilkan 10 band equalizer yang mudah diatur. Serta, terdapat pilihan audio style: Dynamic, Music, Cinema dan Game.

Harga dan Ketersediaan ASUS Zenfon 9

ASUS Zenfone 9, dengan kapasitas penyimpanan 6GB/128GB dibandrol dengan harga Rp7.999.000. Tersedia dalam empat warna pilihan; Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red dan Starry Blue.

ASUS Zenfone 9, dengan kapasitas penyimpanan 8GB/256GB dibandrol dengan harga Rp9.999.000. Tersedia dua pilihan warna; Midnight Black dan Moonlight White.

Sedangkan ASUS Zenfone 9, dengan kapasitas penyimpanan 16GB/256GB dibandrol dengan harga Rp11.999.00. Tersedia hanya satu pilihan warna Midnight Black.

Untuk varian 6GB/128GB dan 16GB/256GB, sudah tersedia mulai tanggal 17 November 2022. Sedangkan, varian 8GB/256GB akan tersedia pada akhir Desember 2022. Agan-agan juga sudah dapat membelinya di ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store, Erafone dan Tokopedia.