Home Tipstrik Begini Cara Membuka HP Ketika Lupa Password

Begini Cara Membuka HP Ketika Lupa Password

564
0
SHARE

belihape.id – Mengunci hp pake password wajib banget dilakuin Gan. Soalnya kita nggak akan tahu tangan-tangan nakal siapa yang bakalan kepoin isi hp kita. Tapi namanya manusia ya Gan, kadang suka lupa sama password. Tapi tenang, ada cara membuka hp ketika lupa password Gan.

Yuk disimak langsung caranya di bawah ini Gan.

Menggunakan Android Device Manager

cara membuka hp ketika lupa password

Cara membuka hp ketika lupa password yang pertama bisa menggunakan Android Device Manager Gan. Sebelumnya pastikan ADM Agan udah diaktifin ya Gan. Selanjutnya buka browser Gan, terus masuk ke layanan Android Device Manager Agan. Pastikan emailnya sama dengan yang terpasang di hp ya Gan.

cara membuka hp ketika lupa password

Di sini, Agan akan nemuin tiga pilihan, Play Sound, Lock dan Erase. Pilih Lock Gan. Kemudian Agan akan diminta untuk masukin password baru Gan.

Beres deh Gan, hp Agan udah bisa dibuka pakai password yang baru.

 

Menggunakan Samsung Find My Mobile

Cara membuka hp ketika lupa password yang satu ini khusus untuk pengguna Samsung Gan. Tapi ingat Gan, cara ini Cuma bisa bekerja kalau Agan udah mengatur akun Samsung di hp Agan. Buka Find My Mobile dari sini Gan.

cara membuka hp ketika lupa password

Selanjutnya klik “Lock my screen” di sebelah kiri Gan. Kemudian Agan tinggal masukkan aja PIN bar uterus klik Lock. Dalam satu sampai dua menit, password di hp Agan bakalan terganti dan bisa diakses lagi Gan.

 

Gunakan Fitur Forgot Pattern

cara membuka hp ketika lupa password

Kalau lock screen Agan pakai pola tertentu, cara membuka hp ketika lupa password ini bisa jadi pilihan Gan. Jadi, setelah berkali-kali gagal, Android akan langsung mengaktifkan fitur ini. pilih Forgot pattern Gan.

cara membuka hp ketika lupa password

Selanjutnya ada dua pilihan yang bisa Agan pakai untuk membuka lock screen Agan, menjawab pertanyaan atau via akun Google. Biar gampang, pilih akun Google aja. Isikan alamat email yang terpasang di hp Agan. Selanjutnya Google akan ngirim email untuk ngebuka password hp Agan.

 

Pakai USB Debugging

Cara membuka hp ketika lupa password berikut ini Cuma berhasil kalau Agan udah aktifin USB Debugging Gan, dan harus menggunakan komputer yang pernah tersambung ke hp Agan.

cara membuka hp ketika lupa password

Caranya gampang, setelah menghubungkan hp ke komputer melalui kabel USB, buka command prompt di direktori instalasi ADB Agan. Selanjutnya ketik ini Gan, “adb shell rm /data/system/gesture.key”. Tinggal tekan Enter deh

 

Masuk ke Mode Safe

Kalau Agan masih pakai aplikasi pihak ketiga untuk mengunci layar, cara membuka hp ketika lupa password berikut ini ampuh banget Gan. Safe Mode bertujuan untuk menon-aktifkan semua aplikasi pihak ketiga Gan.

cara membuka hp ketika lupa password

Nah, cara masuk ke Safe Mode hp berbeda-beda Gan. Kalau hp Ane begini: matikan dulu hp nya, terus nyalain lagi. Kemudian, saat muncul logo hp Agan, tekan dan tahan tombol volume down. Secara otomatis, hp udah masuk ke mode safe Gan.

Kalau udah masuk ke safe mode, langsung uninstall aplikasi lock screen itu Gan. Kemudian restart hp untuk kembali ke mode awal lagi.

 

Bikin Lockscreen Error

cara membuka hp ketika lupa password

Kalau Agan pakai Android v5.0 sampai v5.1.1 cara membuka hp ketika lupa password ini bisa jadi pilihan. Pasalnya, cara ini memanfaatkan bug di OS versi Lollipop Gan. Caranya, buka Emergency Call kemudian masukkan simbol bintang sebanyak-banyaknya, bisa copy paste kok Gan. Inget Gan! Sebanyak-banyaknya.

cara membuka hp ketika lupa password

Kemudian kunci layar dan aktifkan kamera lewat shortcut Gan. Selanjutnya tarik panel notifikasi dan pilih Setting. Secara otomatis hp Agan akan meminta password Gan. Masukkan tanda bintang yang udah Agan copy paste tadi ke password. Lakukan terus sampai lockscreen error Gan.

 

Nah, gimana tips Ane tentang cara membuka hp ketika lupa password? Berguna nggak Gan? Asiknya, kalau pakai cara ini, Agan nggak usah repot untuk mem-factory reset hp Agan. Data tetap aman Gan!