Home Tipstrik Begini Cara Mudah Root Android Tanpa PC Gan

Begini Cara Mudah Root Android Tanpa PC Gan

401
0
SHARE

belihape.id РKepikiran buat root hp Android kesayangan  Agan tapi ngga tahu caranya? Nih ane kasih cara mudah root hp Android tanpa PC Gan. Ada banyak banget keuntungan yang bisa Agan dapetin kalau ngeroot hp. Misalnya, bisa custom ROM, dan ngapus aplikasi bloatware yang nggak pernah Agan pakai.

Daripada berlama-lama, mending langsung kita lihat aja gimana cara mudah root hp Android tanpa PC Gan!

 

Persiapan

Google Play nggak akan nyediain aplikasi buat ngeroot produknya sendiri di Play Store Gan, jadi Agan harus download dari tempat lain. Nah, sebelum bisa ngeroot hp Android Agan, cara mudah root hp Android tanpa PC yang pertama adalah melakukan persiapan.

cara mudah root hp Android tanpa PC

Buka Setting >> Security >> Unknown Sources. Pastikan pilihan Unknown Sources ini udah On ya Gan.

 

Cara Mudah Root HP Android Tanpa PC Pakai Kingroot

cara mudah root hp Android tanpa PC

Nah, aplikasi satu ini udah terkenal banget Gan di dunia root Android. Agan bisa cari di aplikasinya di web. Banyak kok yang nyediain. Kalau udah selesai download, langsung install Gan.

cara mudah root hp Android tanpa PC

Buka aplikasinya Gan. Nah di sini aplikasinya akan secara otomatis nge-scan hp Agan, apakah bisa di root atau nggak Gan. Kalau bisa, tinggal tap tombol Start Root di bagian bawah Gan. Tunggu deh sampai 100%. Dan, hp Agan sukses di-root. Gampang ya Gan!

 

Cara Mudah Root HP Android Tanpa PC Pakai FramaRoot

Cara mudah root hp Android tanpa PC adalah dengan menggunakan FramaRoot Gan. Caranya emang lebih ribet sedikit dari Kingroot gan. Cuma hasilnya lebih terjamin dari Kingroot dan lebih banyak dukungan hp nya Gan.

cara mudah root hp Android tanpa PC

Kalau Agan udah download, langsung aja install dan buka aplikasinya. Nah selanjutnya akan ada pilihan untuk Install SuperSU atau Install Superuser. Pilih yang mana aja oke kok gan. Selanjutnya di bagian bawah, Agan pilih Gandalf ya Gan! Kalau udah selesai, akan muncul notifikasi Gan. Nah selanjutnya restart hp Android Agan.

cara mudah root hp Android tanpa PC

Pas udah nyala, coba cari file SuperSU di hp Agan. Kalau ada berarti proses root hp Agan berhasil Gan.

 

Cara Mudah Root HP Android Tanpa PC Pakai KingoRoot

Nah, kalau cara mudah root hp Android tanpa PC satu ini juga mudah Gan. Sekali klik aja bisa kelar. Tapi biarpun punya nama yang mirip, KingoRoot ga ada hubungannya dengan Kingroot Gan.

Pertama, download dan install aplikasinya. Selanjutnya buka aplikasinya.

Tampilan halaman depannya akan seperti ini Gan!

cara mudah root hp Android tanpa PC

Tinggal tekan aja One Click Root dan tunggu sampai selesai. Kalau sudah, restart hp Agan. Selamat, hp Agan udah berhasil di-root Gan!

 

Sebenernya, ngeroot hp Android pakai PC akan lebih besar kemungkinan berhasilnya Gan. Cuma khusus buat Agan yang males utak-atik komputer dan nggak punya waktu banyak, cara mudah root hp Android tanpa PC ini bisa Agan coba Gan. Tapi yang perlu diingat, resiko ditanggung sendiri ya Gan!