SHARE

belihape.id – Apa yang terbayang kalau Agan mendengar kata ternak uang? Hmmm, jangan terbayang soal ‘klenik’ ya,  semisal pelihara tuyul atau babi ngepet…hehehe…Sebab, di era metaverse kayak sekarang, ternak uang bisa dilakukan dan dipelajari dengan sangat simpel. Agan bisa belajar investasi begitu mudah dan semakin terasah jika ikut kompetisi trading saham sebagai sarana belajar.

Nggak percaya? Ane coba jabarin neh ya. Lewat belajar investasi yang sudah sedemikian canggihnya Agan bisa mulai menabung selagi muda. Uang yang dipunya bisa dikelola untuk bekal masa depan Agan. Sederet rencana dan kebutuhan pun akan bisa dipenuhi dengan mudah. Bahkan, jika Agan cerdas mengolahnya, sumber dana pun akan semakin tumbuh begitu signifikan.

Nah, menariknya saat ini untuk bisa mempelajari cara ternak uang ada beragam cara. Namun, salah satu yang bikin Ane kepincut neh Gan ada di platform ‘Ternak Uang’. Yup, sama dengan namanya, Agan bisa mempelajari apa pun di sini. Mulai dari Saham, Reksa dana, Cryptocurrency, dan lainnya.

Penasaran? Ane pun langsung mencoba aplikasi yang bisa diunduh di Play Store ataupun App Store ini. Setali tiga uang, aneka kebutuhan yang bisa menambah pemahaman soal literasi keuangan tersaji cukup lengkap Gan. Uniknya, informasi yang disajikan juga bisa mudah dipahami buat orang awam sekalipun.

belajar investasi ternak uang

Belajar investasi begitu menyenangkan

Di ‘Ternak Uang’, Agan bisa mendapatkan ragam pembelajaran yang cukup inovatif. Diantaranya lewat Ternak Uang Academy. Di opsi ini terdapat pembelajaran yang menyajikan modul materi dan recorded class yang diperbarui setiap minggu. Topik – topik yang dibahas cukup beragam, mulai dari consumer goods, behavioral finance, financial analysis, saham, hingga cara membaca laporan keuangan.

Tak cuma itu Gan, di ‘Ternak Uang’ juga terdapat Kelas Live. Di kelas ini akan dibuat begitu interaktif, sehingga Agan bisa langsung belajar investasi bersama para ahli di bidang keuangan, asuransi, saham, sekuritas, crypto, banking, dan lainnya.

Sementara untuk opsi Watchlist Saham Pilihan, Agan bisa mendapatkan beragam analisa mendalam tentang profil, potensi, analisis fundamental, dan valuasi dari emiten saham pilihan yang disajikan dengan menarik.

Yang bikin semakin tergoda untuk belajar, ‘Ternak Uang’ juga menyajikan insight update berita terbaru yang telah dikurasi setiap harinya. Termasuk laporan keuangan pasar yang disajikan secara ringkas dan mudah dipahami.

Sebagai newbie di dunia investasi, Ternak Uang Academy penting banget sebagai langkah awal untuk memulai. Pengetahuan dasar Ane yang bisa dibilang nol soal belajar investasi dengan Financial Planning yang matang pun akan menjadi permulaan yang bagus. Yup, setidaknya bisa buka wawasan Ane neh Gan.

Benar saja, di video pembelajaran Financial Planning, Ane dicerahkan dengan sederet video yang bisa membantu mengatur pemasukan dan pengeluaran jadi seimbang. Sehingga Ane nggak bakalan terjerat utang yang menggunung. Maklum Gan, modelan kayak Ane yang masih milenial begini emang masih konsumtif banget, jadi butuh belajar investasi yang terarah supaya kantong nggak jebol. 😀

belajar-investasi

Begitu sudah tahu soal perencanaan finansial, Ane pun mulai tertarik neh untuk belajar investasi lewat beberapa jenis investasi seperti saham, reksadana, cryptocurrency dan lainnya. Tertarik dengan cryptocurrency, Ane pun mulai memilih investasi ini sebagai pilihan di masa depan. Video seputaran crypto pun Ane lahap, mulai dari Crypto 101 sampai dengan NFT 101. Walhasil, Ane semakin terpacu buat belajar investasi semakin intens di cryptocurrency.

Terlebih, di masa depan Ane tau banget cryptocurrency bakal jadi salah satu alat pembayaran di dunia Metaverse. Dunia virtual yang akan menjadi cakrawala baru dimana Ane dan Agan bisa ketemu dan saling berinteraksi layaknya di dunia nyata seperti sekarang. So, tunggu apalagi? Buruan belajar investasi deh Gan, biar gak ketinggalan dan masa depan jadi lebih cerah. Ya nggak?! 🙂