Home Tipstrik Biar Gampang, Pindahin File dari HP ke Komputer lewat Bluetooth Aja Gan

Biar Gampang, Pindahin File dari HP ke Komputer lewat Bluetooth Aja Gan

223
0
SHARE

belihape.id – Memindahkan berbagai file dari hp ke komputer atau laptop sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara gan. Untuk Agan yang Hp-nya sudah mendukung USB OTG, caranya mudah. Tinggal pasang USB OTG Agan ke hp, kemudian pindahkan file yang Agan inginkan ke USB. Selanjutnya Agan tinggal colok USB tadi ke laptop atau komputer.

Persoalannya ada, bagaimana kalau hp Agan belum mendukung USB OTG? Atau Agan merasa terlalu banyak langkah yang harus dilakukan untuk memindahkan file? Solusinya, lewat Bluetooth gan!

Semua hp, featured phone sekalipun, pasti punya menu Bluetooth gan. Nah, enaknya pakai Bluetooth, Agan tak perlu repot memindahkan berkali-kali gan. Langsung saja hubungkan hp dengan Bluetooth komputer atau laptop. Untuk lebih jelasnya, lihat cara di bawah ini ya!

  1. Aktifkan Bluetooth Langkah pertama, Agan harus mengaktifkan Bluetooth di hp dan komputer atau laptop Agan. Kalau Bluetooth built-in biasanya akan aktif otomatis gan. Kalau pun tidak aktif, tinggal klik pojok kanan layar laptop atau komputer agan, dan klik lambing Bluetooth berwarna biru.
  2. Sambungkan Hp ke laptopbluetooth hpSelanjutnya, Agan harus menyambungkan koneksi Bluetooth hp ke laptop gan. Klik kanan ikon bluetooh di pojok kanan layar komputer atau laptop, kemudian pilih Add Device. Selanjutnya Bluetooth laptop Agan akan mencari perangkat Bluetooth di sekitarnya.bluetooth hpKalau udah muncul, Agan tinggal klik kemudian pilih next. Kemudian hp Agan akan mendapatkan notifikasi untuk melakukan pairing dengan buletooth laptop Agan. Pilih Accept.
  3. Transfer FileSelamat gan! Hp Agan udah terhubung ke komputer atau laptop Agan. Selanjutnya tinggal memindahkan file yang Agan inginkan. Misalnya mau kirim gambar, Agan hanya perlu buka gambarnya di hp agan, kemudian pilih share. Selanjutnya pilih Bluetooth dan lanjutkan ke nama Bluetooth laptop agan.

Gampang kan gan? Itu tadi cara memindahkan file dari hp ke Bluetooth Agan. Kalau komputer atau laptop Agan belum ada menu bluetoothnya, lebih baik beli USB Dongle Bluetooth. Caranya tinggal install saja USB Dongle Bluetooth, selanjutnya pairing dan seterusnya. Semoga berhasil gan!