SHARE
produk artificial intelligence of things

belihape.id – Melalui acara bertajuk Trend Tech Talk, perusahaan asal Tiongkok, Realme, mengungkap persiapan deretan produk yang bakal dihadirkan di pasar Tanah Air untuk tahun ini.

Meski beberapa negara di dunia sedang mengalami goncangan ekonomi akibat badai pandemic. Realme berkomitmen terus memberikan yang terbaik kepada para pecinta gadget di Indonesia sebagai trendsetting technology dan trendsetting design.

Dalam acara video conference Tech Trend Talk, Jumat (17/7), Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia mengatakan, “Untuk Indonesia, kami berkomitmen akan terus memberikan yang terbaik kepada para pecinta gadget di Indonesia sebagai trendsetting technology dan trendsetting design. Kami lebih berfokus kepada pengalaman terbaik konsumen saat menggunakan produk realme. Kami akan memberikan update terhadap semua smartphone kami, sehingga para pengguna akan mendapatkan update terbaru.”

Salah satu persiapan yang akan dilakukan Realme adalah meluncurkan smartphone 5G ke Indonesia. Dalam keterangan resmi yang diterima, Realme telah bekerja sama dengan sejumlah pihak, seperti penyedia chipset, operator, dan pihak lain untuk mempercepat implementasi jaringan 5G.

Selain perangkat 5G, Realme juga akan meluncurkan smartphone perdana besutannya dengan baterai berkapasitas 6.000mAh di Tanah Air. Rencananya, produk ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Fokus lain yang juga menjadi perhatian adalah sektor kamera. Untuk itu, perusahaan mengatakan akan terus mengembangkan teknologi Super Nightscape untuk mendukung kebutuhan pengambilan gambar di malam hari sekaligus menghadirkan modul kamera dengan desain kotak yang sedang tren saat ini.

Dalam hal baterai, selain menyiapkan baterai jumbo 6000mAh, realme juga mengembangkan pengisian daya cepat bertajuk UltraDart 125 Watt yang dapat mengisi 33% baterai hanya dalam waktu 3 menit.

Untuk pengisian daya cepat ini realme memperhatikan dengan seksama tiga aspek: aspek kecepatan, aspek keamanan dan aspek kemudahan untuk dipakai oleh protokol pengisian daya manapun.

Selain itu, di semester 2 tahun 2020 pula, realme akan berusaha agar teknologi pengisian daya cepat bisa dipakai di seluruh segmen produk, termasuk segmen entry-level sekalipun.

Tak hanya smartphone, perusahaan juga berencana untuk membawa lebih banyak produk AIoT (Artificial Intelligence of Things) ke Tanah Air. Adapun salah satu produk yang sudah dipastikan bakal dibawa adalah Smart TV, sebelum tahun 2020 berganti.

Sebagai tambahan, Realme kini mengusung strategi 1+4+N untuk produk AIoT-nya. Dimana, smartphone (1) merupakan inti yang didukung 4 Smart Hubs, seperti Smart TV, Smart Earphone, Smart Watch, dan Smart Speaker. Sementara N merupakan produk atau aksesoris untuk kebutuhan gaya hidup, seperti tas punggung.

Realme selalu mendengarkan kebutuhan pengguna smartphone anak muda Indonesia. Sebagai merek teknologi yang berfokus menyediakan smartphone berkualitas tinggi dengan pengalaman Dare-to-Leap, realme telah menjadi TOP 10 Brand Smartphone Global di Q2-2019. Dan telah mendapatkan 10 juta pengguna hanya dalam satu tahun. Tentu menjadikan realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang.