Home Aksesoris Cara Bikin Smarthome Murah, Modalnya Ekonomis Gan!

Cara Bikin Smarthome Murah, Modalnya Ekonomis Gan!

140
SHARE

belihape.id IoT (Internet of Things) udah makin ngetrend sekarang Gan. Lewat perangkat IoT, Agan bisa nyalain atau matiin lampu dari hp, bahkan sampe bikin kopi secara otomatis Gan. Penasaran bagaimana buatnya? Ane jabarin Gan cara bikin smarthome murah neh…

Nah, bukannya nggak mungkin, Agan juga bisa punya perangkat-perangkat seperti itu di rumah Agan. Nggak usah banyak-banyak Gan, cukup beberapa aja yang punya fungsi paling krusial di rumah. Mau tau apa aja? Simak yuk cara bikin smarthome murah berikut!

Xiaomi Yee Light 2 (Rp245.000)

Cara bikin smarthome murah yang pertama beli lampu pintar yang bisa dioperasikan lewat hp. Lampu pintar Xiaomi Yee Light 2 ini bisa jadi jawaban Agan.

Lampu LED untuk rumah pintar ini cuma butuh daya 9 Watt aja Gan. Coba bandingin sama lampu konvensional yan lain, ada yang sampe 100 Watt Gan. Lampu ini nantinya bakal terhubung ke hp Agan via Wifi.

Asiknya, Agan bisa atur temperatur warna dan tingkat keterangannya Gan. Keren kan! Oh iya, kalau Agan punya beberapa lampu ini di rumah, Agan bisa kontrol semuanya pake aplikasi Xiaomi Smart Home di hp Agan. Oh iya, lampu ini juga bisa mati otomatis ketika Agan meninggalkan rumah dan nyala otomatis ketika Agan pulang. Keren banget

Sonoff Smart Socket (Rp145.000)

Socket listrik otomatis buat rumah pintar Agan kayaknya jadi barang wajib nih Gan. Lewat socket ini, Agan bisa mengontrol kapan listrik harus dialirkan dan kapan harus dimatikan. Asiknya, perangkat ini bisa Agan hubungkan ke berbagai barang elektronik di rumah, seperti AC, TV, bahkan rice cooker Gan. Mantap.

Untuk bisa mengoperasikan socket pintar ini, Agan cuma perlu download aplikasi eWeLink di Play Store. Untuk Agan iPhone user, perangkat ini juga kompatibel kok sama iPhone.

Xiaomi Sherlock M1 (Rp1.000.000)

cara bikin smarthome murah

Perangkat rumah pintar satu ini harganya agak mahal Gan, tapi sebanding dengan keamanan yang ditawarkan. Smartlock ini. Pemasangannya juga bisa dilakukan sendiri di rumah Agan. Nah, nantinya kunci virtual itu bisa dibagikan ke anggota keluarga yang lain juga Gan.

Mau pake sidik jari? Bisa juga Gan, dengan catatan hanya bisa dilakukan dari dalam rumah aja. Keren banget ya.

Xiaomi Yi Lite X1 1080p (Rp210.000)

cara bikin smarthome murah xiaomi

Mau punya CCTV murah di rumah Gan? Xiaomi Yi Camera bisa jadi jawabannya. Kamera pintar ini bisa rekam suara juga lho Gan. Cukup legakkan dipojokan tau tempel di tembok biar punya sudut pandang yang luas.

Agan juga perlu aplikasi Xiaomi Smart Home buat ngoperasiin kamera ini Gan. Dijamin Agan bakal bisa mantau kondisi rumah pintar kapan pun Agan mau. Kamera ini mampu merekam selama 20 hari nonstop Gan. Cukup siapin aja microSD 32 GB. Ada mode night modenya juga lho Gan.

Nah itu tadi beberapa perangkat pintar yang barangnya tersedia di pasaran, sebagai opsi cara bikin smarthome murah di rumah Agan. Ayo buruan siapin koceknya!