Home Tipstrik 2 Cara Kirim Foto WhatsApp, Anti Pecah Gan!

2 Cara Kirim Foto WhatsApp, Anti Pecah Gan!

260
SHARE

belihape.id – Tau gak sih, Gan? Kalo ada cara kirim foto WhatsApp dengan kualitas yang bagus, anti pecah deh pokoknya.

Kadang suka sebel juga kan, udah ngirim foto, ehh pas diliat lagi kualitasnya jadi jelek dan pecah gituu.. Tapi sih ini dilakuin, supaya bisa mempercepat proses pengiriman berkas. Walaupun begitu, gak usah khawatir, Gan, karna WhatsApp ini juga punya opsi khusus yang bisa Agan pake secara langsung buat kirim foto ataupun video tetap berkualitas bagus.

Intip Juga Gan : Update Teros! Fitur Edit Pesan Bakal Hadir di WhatsApp

Cara Kirim Foto WhatsApp dengan Kualitas Bagus

Cara Kirim Foto WhatsApp Lewat Setelan Kualitas Foto

  • Klik ‘More Options’ (ikon titik tiga) di pojok kanan atas.
cara kirim foto WhatsApp
  • Pilih ‘setelan.’
cara kirim foto WhatsApp
  • Klik ‘Penyimpanan dan Data.’
cara kirim foto WhatsApp
  • Cari ‘kualitas media unggahan’ kemudian klik ‘kualitas foto unggahan.’
cara kirim foto WhatsApp
  • Dan ubah setelan menjadi ‘kualitas terbaik.’
cara kirim foto WhatsApp
  • Tinggal klik ‘ok.’

Dengan mengubah setelan ini kayak tutorial di atas tadi, ukuran berkas yang bakal di unggah nantinya akan lebih besar. Jadi, proses pengiriman juga akan berjalan lebih lama yak, Gan, sesuai dengan ukuran berkasnya. Dan kalo misal Agan kurang puas dengan cara yang satu ini. Ane punya cara laen, dengan memanfaatkan opsi pengiriman dokumen. Agan bisa lakuin dengan cara ini..

Cara Kirim Foto WhatsApp Lewat Pengiriman Dokumen

  • Buka chat yang mau Agan kirimin foto.
  • Klik tombol dengan ikon klip kertas.
cara kirim foto WhatsApp
  • Pilih menu ‘Dokumen.’
cara kirim foto WhatsApp
  • Terus cari foto yang mau Agan kirimkan.
cara kirim foto WhatsApp
  • Ketuk foto tersebut. Tinggal, klik tombol ‘kirim.’
cara kirim foto WhatsApp

Kalo pengiriman dokumen kayak gini, biasanya gak akan di kompresi, Gan. Tapi emang dulu kan terbatas cuma 100MB, yang sekarang udah di update sampe 2GB. Selama masih kurang dari ukuran tersebut, Agan bisa kirim foto dengan kualitas bagus anti pecah. Selamat mencoba 🙂