Home Tipstrik 3 Cara Melacak Nomor Hp Seseorang, Dijamin Ketemu!

3 Cara Melacak Nomor Hp Seseorang, Dijamin Ketemu!

Pada era teknologi yang semakin canggih membuat segalanya semakin mudah. Para aparat penegak hukum pun menggunakan cara melacak keberadaan seseorang dengan no hp Gan.

2795
SHARE
cara melacak nomor hp
Era teknologi yang semakin canggih membuat segalanya semakin mudah. Barangkali para aparat penegak hukum pun menggunakan cara melacak keberadaan seseorang dengan no hp Gan.

belihape.id – Apakah Agan-agan pernah terbesit untuk melacak posisi seseorang melalui no hp? Kalo iya, bingung cara melacak nomor hp nya? Jangan khawatir, Ane bakal beberin neh, hehehe.

Yoi Gan, dalam era teknologi yang semakin canggih membuat segalanya semakin mudah. Barangkali para aparat penegak hukum pun menggunakan cara melacak seseorang dengan no hp Gan.

Jika Agan penasaran mengenai bagaimana cara melacak lokasi seseorang dengan no Hp, tenang Gan.

Cara Melacak Nomor Hp dengan mudah

Cara Melacak nomor hp dengan aplikasi

Cara pertama yaitu melacak no hp dengan aplikasi nih Gan. Terdapat dua aplikasi yang mendukung Agan mencari keberadaan posisi seseorang yang pengin dilacak pastinya.

Aplikasi HLR Lookup. Yoi Gan, app ini bisa Agan unduh melalui Google App Store. Setelah mendownload, Agan buka aplikasi tersebut lewat hp.

Kemudian Agan dapat mencantumkan no hp pada kolom MSISDN. Mau dengan cara manual atau dari phonebook juga boleh kok Gan. Apa sih yang enggak boleh buat Agan? Hehehe.

Kalau sudah, Agan dipersilahkan untuk klik tombol Lookup. Jika pengguna tersebut telah terdaftar pada database HLR Lookup, keberadaan doi bisa Agan kepoin deh!

Untuk menggunakannya tentu dong Agan-agan mesti unduh terlebih dulu melalui Google Play Store.

Menariknya nih Gan, app Lacak No Hp ini enggak mewajibkan Agan registrasi. So, nantinya bakal langsung melacak no hp sesuai keinginan Agan pengin melacak siapapun orangnya. Ketahuan deh posisi seseorang tersebut dengan mudah.  

Cara melacak nomor hp lewat Google Maps

Cara kedua yaitu melacak no hp lewat Google Maps nih Gan. Layanan ini dapat diakses melalui browser dan aplikasi yang bisa diunduh melalui Google App Store dan App Store.

Kalau Agan pengin menggunakan Google Maps lewat aplikasi, make sure terlebih dulu Gan. Apakah app tersebut sudah versi terbaru atau belum.

Jika sudah, Agan langsung aktifkan GPS di hp. Kemudian add kontak pada akun Google nafsi-nafsi supaya dapat melakukan pelacakan Gan.

Langkah berikutnya yaitu klik ‘Lokasi Saya’ pada hp seseorang yang pengin Agan lacak. Kalau posisinya sudah ketemu langsung tap titik biru guna menginformasikan posisinya Gan. Lalu klik ‘Bagikan Lokasi’ deh.

Di bagian ini Agan dipersilahkan memilih kontak yang pengin di-share lokasinya. Setelah itu tentukan durasi bagikan lokasi atau menggunakan opsi ‘Sampai Anda menonaktifkan ini.” Itu berarti bakal berlaku sampai seseorang yang Agan lacak menutup aplikasi Google Maps.

Setelah target yang pengin dilacak sudah menekan tombol ‘Bagikan’ maka Agan bakal menerima email. Isi pesan elektroniknya yaitu informasi mengenai sharing lokasi yang telah dilakukan oleh korban pelacakan Gan.

Melacak nomor hp tanpa aplikasi

Selanjutnya terdapat cara melacak nomor hp tanpa aplikasi nih Gan. Jadi Agan bisa mengetahuinya hanya dengan layanan operator saja.

Misalnya cara melacak nomor hp telkomsel. Agan dapat mengakses layanan bernama Telkomsel Finder.

Nantinya lewat layanan ini Agan bisa melacak no hp Telkomsel dengan mencatumkannya pada kolom tersedia. Tentu cara tersebut khusus bagi Agan pengguna provider Telkomsel yaa!

Kedua yaitu cara melacak nomor hp XL. Nah, bagi Agan pengguna XL ada cara yang mudah juga tentunya.

Caranya adalah melalui SMS doang Gan. Jadi, Agan dipersilahkan ketik CARI (spasi) no hp XL yang pengin Agan lacak. Kemudian kirim deh ke 9455.

Namun untuk menggunakan layanan tersebut Agan mesti rela dikenakan tarif Rp1000 per SMS. Kecil lah yaa kalau cuma seharga itu. Hehehe.

Ketiga adalah cara melacak nomor hp Indosat. Bagi Agan pengguna provider Indosat seperti mentari, iM3, dan lainnya jangan bersedih. Sebabnya bisa juga lho dipergunakan untuk melacak! Hehehe.

Caranya yaitu hanya melalui SMS saja Gan. Langkah pertama, silahkan ketik LACAK (spasi) nomor hp Indosat lalu kirim ke 1911. Layanan ini pun dapat digunakan dengan mengandalkan tower BTS dari Indosat Gan.

Hmm, masih ada satu cara lagi nih Gan. Yaitu cara melacak nomor hp melacak no hp lewat internet.

Yoi Gan, selain menggunakan aplikasi dan provider Agan pun bisa melacaka no hp lewat internet. Caranya yaitu Agan dipersilahkan masuk ke situs Ceebydith.com melalui browser.

Setelah itu silahkan klik fitur pencarian HLR atau lokasi hp di sebelah kiri. Kemudian Agan bisa memasukan no hp yang pengin dilacak pada kolom yang tersedia.

Begitulah Gan cara melacak no hp seseorang dengan segala perangkat teknologi yang mutakhir. So, Agan-agan bakal melacak siapa selanjutnya? (MRH)