SHARE
cara membuat avatar facebook

belihape.id – Siapa nih yang lagi nyari cara buat avatar di facebook? Kalau Agan main facebook, pernah gak dapetin feed atau postingan orang-orang pada pamer avatar? Dari kemarin, emang lagi pada rame nih Gan. Ane aja sampe ikutan, biar kek orang-orang gitu. hehe. Nah, buat Agan yang pengen kayak orang-orang, Ane bocorin cara membuat avatar Facebook nih Gan.. Gampang kok Gan..

Cara Membuat Avatar Facebook

Belum lama ini Facebook meluncurkan fitur baru yang dinamai Facebook Avatar. Mirip dengan Bitmoji Snapchat, fitur ini memungkinkan pengguna Facebook membuat avatar kartun diri sendiri.

Avatar ini dapat digunakan sebagai gambar profil atau status Facebook juga bisa membuat stiker-stiker gitu, Gan. Dengan stiker ini, Agan bisa membagikannya sebagai komentar di postingan Facebook dan di Facebook Messenger.

Seperti yang kita tau bersama Gan, Facebook sudah cukup sering meniru konsep yang unik dari platform lain, kemudian memodifikasinya di platform media sosial miliknya. Termasuk juga pada Instagram dan WhatsApp yang masih merupakan bagian dari Facebook.

Bitmoji versi Facebook ini memang lebih atraktif dan seru. Nih, langsung aja coba cara membuat avatar facebook.

Langkah 1: Buka aplikasi Facebook baik di iOs maupun Android. Jika ada teman yang sudah mencoba avatar, Agan tinggal menekan tombol ‘Try it’ di bagian bawah avatar. Tapi jika belum, gak usah bersedih karena merasa belum kebagian. Karena Agan bisa menemukannya di bagian Menu Settings yang bertanda garis horizontal tiga. Setelah itu tekan menu ‘More’.

Langkah 2: tap pada menu ‘Avatar’ yang muncul setelah diklik ‘See More’. Setelah itu akan muncul halaman pembuatan Facebook Avatar. Tekan tombol ‘Next’ untuk memulai.

Langkah 3: lanjut, masuk ke bagian pembuatan avatar, silakan sesuaikan jenis kelamin, wajah, warna kulit, rambut, dan sebagainya di sini. Inilah tempat berkreasi, Gan.

Langkah 4: jika masih belum yakin semirip apa, Agan juga bisa mengaktifkan fitur cermin yang ada di kanan atas. Sayang sekali memang, Facebook avatar ini belum memiliki fitur untuk membuat emoji atau avatar dari kamera.

Langkah 5: Nah, setelah selesai membuat penampilan dan karakter diri dengan Facebook avatar, tekan tombol Done. Tunggu sebentar, Facebook akan membuat avatar yang keren untuk Agan. Setelah selesai, Agan bisa pasang di foto profil, komentar, status, dan facebook stories.

Gimana gampang toh cara membuat avatar facebook? Jangan lupa share artikel ini ya, Gan !