SHARE

belihape.id – Dengan ukuran yang pas di saku dan fungsinya yang begitu fleksibel membuat smartphone rentan tergores, baik itu pada bagian layar ataupun pada bagian lainnya, Gan. Dengan kondisi layar yang penuh dengan goresan, tentu akan mengurangi kenyamanan saat menggunakan touchscreen smartphone kesayangan Agan. Sehingga Agan pun cari cara menghilangkan goresan pada hp bagaimana, tanpa kudu ke tempat servis hp yang mahal…

Punya goresan-goresan di hp kesayangan kita memang bikin sebel, Gan. Benda-benda yang sering membuat hp kita tergores biasanya adalah kunci kendaraan dan uang koin. Bahkan hp juga bisa lecet-lecet karena terjatuh.

Nah, tenang aja Gan, Ane punya solusi bagaimana cara menghilangkan goresan pada hp dengan mudah dan dijamin ampuh. Agan gak usah ribet ke tempat servis hp, karena Agan bisa atasi sendiri. Berikut adalah beberapa solusi yang tepat untuk menghilangkan goresan dari handphone Agan.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Hp Kesayangan Agan

Pertama, Pasta Gigi

cara menghilangkan goresan hp pakai pasta gigi

Bahan pertama yang bisa Agan gunakan untuk menghilangkan goresan pada hp adalah pasta gigi atau odol. Oh iya, pastikan pasta gigi yang digunakan bukan yang berbahan gel yah. Karena jika Agan menggunakan pasta gigi gel, hasil yang didapatkan bisa berbeda.

Caranya menerapkannya pun mudah kok Gan. Cukup oleskan sedikit pasta gigi pada selembar tisu dan gosokkan ke area handphone kesayangan Agan yang tergores. Lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu lap dengan tisu basah dan bersihkan sisa pasta gigi dari handphone.

Kedua, Baking Soda

Wah, kalo yang ini Agan bisa temuin bahannya di dapur nih.. Nggak hanya bermanfaat untuk membuat kue, baking soda juga ternyata bisa jadi alternatif cara menghilangkan goresan pada hp kesayangan Agan. Ini adalah salah satu trik paling simple dan menjadi solusi yang bagus untuk menghilangkan goresan pada hp.

Langkah pertama, campurkan sedikit baking soda dengan air di wadah kecil. Kemudian, aduk sampai terbentuk pasta. Nah, pasta inilah yang akan Agan gunakan untuk menghilangkan goresan pada hp Agan. Usapkan pasta tersebut pada bagian hp yang tergores menggunakan kain bersih secara perlahan. Usapkan dengan gerakan memutar. Setelah goresan hilang, segera bersihkan sisa pasta dengan kain bersih. Jika perlu, Agan bisa membasahkan kainnya terlebih dahulu dengan sedikit air agar sisa pastanya bisa cepat hilang, Gan.

Ketiga, Produk Penghilang Goresan Mobil

Selanjutnya, cara menghilangkan goresaan pada hp kesayangan Agan dengan menggunakan bahan penghilang goresan di mobil, Gan. Krim ini cukup umum dijual di pasaran. Namun, Agan harus berhati-hati ketika menggunakannya pada HP kesayangan Agan.

Langkah pertama, oleskan sedikit krim tersebut ke bagian HP yang tergores. Lalu, usapkan kain secara perlahan dengan gerakan memutar pada hp Agan. Saat goresannya sudah menghilang, segera bersihkan hp kesayangan Agan dari sisa krim dengan kain bersih yang tidak terkena krim.

Keempat, Magic Eraser

cara menghilangkan goresan pada hp pakai magic eraser

Next, adalah menggunakan magic eraser atau penghapus ajaib. Salah satu cara yang bagus untuk menghilangkan goresan pada hp kesayangan Agan. Hal itu karena penghapus ajaib ini terbuat dari busa melamin, jadi benda ini bisa sangat halus seperti amplas.

Sesuai instruksi pada kemasan produknya, cukup tambahkan air ke magic eraser dan gosokkan dengan lembut di area yang terkena goresan. Selain berguna untuk menghilangkan goresan pada handphone, magic eraser juga dapat digunakan pada perangkat lain, lho!

Kelima, Bedak Bayi!

cara menghilangkan goresan pada hp pakai bedak bayi

Apabila layar smartphone terdapat banyak goresan ringan, bedak bayi pun dapat mengatasi keluhan ini Gan. Cara penggunaan bedak bayi untuk mengatasi goresan pada layar smartphone adalah dengan mencampur bedak bayi dengan air secukupnya sampai membentuk gel seperti pasta gigi.

Kemudian, oleskan perlahan pada permukaan layar smartphone lalu bersihkan. Bedak bayi ini adalah bahan paling sederhana dan tentunya mudah didapat sebagai cara menghilangkan goresan pada hp kesayangan Agan.

Keenam, Minyak Alami

cara menghilangkan goresan pada hp pakai minyak alami

Cara tercepat lainnya untuk menghilangkan goresan pada hp kesayangan Agan adalah dengan menggunakan minyak alami, seperti minyak sayur ataupun minyak zaitun, Gan. Cara menggunakannya, cukup tambahkan satu tetes kecil minyak alami ke atas wadah, lalu gosokkan secara perlahan.

Pastikan Agan tidak menggunakan minyak berlebihan yaa, karena bisa membuat layar hp menjadi berminyak dan licin. Apalagi, hal itu bisa meresap ke dalam handphone bisa menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Dan perlu diingat juga kalau cara ini hanyalah bersifat sementara yaa.

Ketujuh, Gunakan Amplas Halus!

cara menghilangkan goresan pada hp pakai amplas halus

Walau keliatannya aneh dan gak mungkin, tetapi amplas juga bisa dijadikan sebagai bahan penghilang goresan pada hp lho, Gan. Untuk meminimalisir dampak dari amplas, gunakan amplas yang memiliki tingkat kekasaran yang rendah atau agak halus. Gosokan amplas pada bagian hp yang tergores. Lakukan cara ini dengan hati-hati agar bagian lainnya di hp kesayangan Agan tidak ikut teramplas.

Kedelapan, Lem

cara menghilangkan goresan pada hp pakai lem

Ternyata lem tidak hanya berfungsi sebagai perekat benda, tapi juga bisa menghilangkan goresan pada hp Agan. Agan dapat menggunakan merk lem yang memiliki daya tempel paling kuat. Tapi ingat gunakan sedikit saja, Gan.

Setelah mengolesi bagian yang tergores, gunakan selotip untuk melindungi area di sekitarnya untuk mencegah lem mengenai ke area yang tidak tergores. Selanjutnya, gunakan kartu atau pengikis cat untuk merapikan lem dengan perlahan. Udah deh..

Kesembilan, Putih telur dan Tawas

cara menghilangkan goresan pada hp pakai putih telur

Penggunaan putih telur sebagai pembersih benda mungkin masih terdengar aneh ya kan?. Tapi putih telur yang mengandung protein ini dianggap sebagai cara tepat menghilangkan goresan pada hp. Namun, gunakan secara bersamaan dengan tawas ya Gan.

Agar berfungsi sebagai penghilang goresan, Agan membutuhkan kain microfiber, oven, panci, aluminium foil, putih telur dan tawas.

Cara membuatnya, campurkan satu putih telur dengan satu sendok teh tawas ke dalam panci yang sudah dipanaskan. Lalu, rendam kain mikrofiber dalam campuran tersebut. Letakkan selembar kain pada aluminium foil. Setelah itu, letakkan di dalam oven dengan suhu 150 derajat dan panaskan sampai kainnya kering.

Setelah benar-benar kering, keluarkan kain dan bilas menggunakan air dingin, Gan. Lakukan langkah tersebut tiga kali. Keringkan kain selama 48 jam. Dengan begitu, campuran tersebut dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada hp kesayangan Agan dehh..

Kesepuluh, Diamond Paste

cara menghilangkan goresan pada hp pakai diamond paste

Diamond paste sendiri yaitu bubuk halus yang terbuat dari berlian yang digunakan untuk mengamplas lembut permukaan yang halus. Benda ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada handphone.

Cara menggunakannya, pertama memakainkan selotip terlebih dahulu pada area handphone yang tidak ingin tergores agar kandungan senyawanya tidak lengket atau menempel. Tekan dengan keras selama sekitar tiga menit. Saat pasta mengeras, goresan kamu akan tampak menghilang. Lalu bersihkan sisa pasta. Proses ini mungkin perlu diulang beberapa kali untuk goresan yang lebih tebal.

Itulah tips dan cara menghilangkan goresan pada hp kesayangan Agan yang Ane rangkum. Selain cara di atas, tentu cara yang paling utama ialah menjaga layar smartphone dengan berbagai alat yang banyak dijual di pasaran untuk melindunginya dari goresan benda keras, dan tentunya menjaga lebih baik dari pada memperbaiki! Selamat mencoba Gan..