SHARE
cara meningkatkan kualitas suara smartphone

belihape.id – Tidak semua smartphone memiliki audio atau suara speaker dengan kualitas baik Gan.. Nah, buat Agan semua yang ngalamin ini tenang aja Gan. Ane punya solusi cara meningkatkan kualitas suara smartphone Agan jadi lebih berkualitas lagi.

Agan bisa ikuti lima cara meningkatkan kualitas suara smartphone Android di bawah ini Gan…

Cara Meningkatkan Kualitas Suara Smartphone

Lakukan Pengecekan Pengaturan atau Settings

Cara meningkatkan kualitas suara smartphone android Agan yang pertama adalah dengan memeriksa pengecekan pengaturan atau settings audio. Jika di smartphone android kamu ada pengaturan audio, Agan bisa langsung ke menu setting dan cari pengaturan suara atau setting audio, kemudian atur equalizer-nya hingga suara atau speaker smartphone android meningkat Gan.

Untuk Agan pengguna TouchWiz pada Samsung, Agan perlu memasang perangkat audio, misalnya earphone. Kemudian, masuk ke Setting dan tap Sound, selanjutnya pilih Audio Setting. Kemudian Agan pun langsung  bisa memiliki sejumlah pilihan untuk meningkatkan pengalaman suara pada musik favorit Agan.

Selain Samsung cara untuk meningkatkan kualitas suara smartphone juga ada Hp Xiaomi yang memiliki enhancer nya nih Gan. Aktifkan Mi Sound enhancer tersebut, kemudian Agan bisa memilih antara in-ear atau headphone normal yang cocok untuk Agan dehh…

BACA: Jagoan Baru Infinix Note 7, Hp Quad Camera dan Spesifikasi Mewah, Harga 2 Jutaan Gan!

Instal Aplikasi Musik

Cara meningkatkan kualitas suara smartphone android selanjutnya dengan memiliki aplikasi musik tambahan yang memiliki opsi audio control, Gan.

Sebagian aplikasi musik bawaan smartphone tidak terlalu mulus, Gan. Karena itu jika ingin kualitas suara audio musik jadi lebih mulus, Agan bisa download aplikasi musik dari play store. Seperti aplikasi musik Poweramp atau Equalizer+. Kedua aplikasi musik ini memiliki serangkaian audio preset, tweaks, bass dan lain-lain Gan.

Agan tinggal otak-atik dan sesuaikan dengan standar bermusik Agan deh.

Periksa Speaker Smartphone

Kualitas suara atau audio menurun bisa jadi karena lubang speaker pada smartphone Agan kurang bersih dan tersumbat, Gan. Dengan periksa speaker smartphone Agan juga bisa jadi cara meningkatkan kualitas suara smartphone jadi jauh lebih mulus Gan. Karena lubang speaker sangat rentang banget kemasukan debu sehingga menyumbat suara yang otomatis suara jadi sember, pecah, dan kurang enak di denger.

So, pastikan Agan periksa speaker smartphone Agan berkala agar kualitas suara kembali jernih seperti baru ya!

BACA: Review ROG Phone 2 : Impian Semua Gamers Ada di sini Gan!

Casing Smartphone yang Menghalangi

Menggunakan casing smartphone memang baik untuk melindungi smartphone kesayangan Agan dari goresan atau benturan kecil. Namun, juga perlu diperhatikan apakah casing tersebut menghalangi speaker smartphone Agan.

Pasang Aplikasi Memperbesar Volume

Cara meningkatkan kualitas suara smartphone android selanjutnya Agan bisa mencoba dengan memasang aplikasi volume booster atau memperbesar volume suara. Nggak hanya mendengarkan musik aja, tapi dengan aplikasi ini juga bisa membantu meningkatkan suara seperti ringtone, alarm, game dan lain sebagainya.

Agan bisa mengunduh Ultimate Volume Booster di Play Store, dengan aplikasi ini otomatis kualitas suara audio makin mulus, jernih dan mantul, Gan.

Yup, itulah beberapa cara meningkatkan kualitas suara smartphone Android, Gan. Semoga membantu dan selamat mencoba.