Home Apps Biar Jualan Makin Untung Coba Pakai Fitur Ini Aja di WA Gan!

Biar Jualan Makin Untung Coba Pakai Fitur Ini Aja di WA Gan!

81
0
SHARE

Good News nih buat Agan-Agan yang punya usaha online shop dan lainnya. Kini WhatsApp sudah menambah satu fitur baru untuk pengguna bisnis mereka di aplikasi WhatsApp Business. Fitur baru yang dimaksud yaitu fitur katalog belanja.

Menggunakan fitur katalog ini, Agan jauh lebih mudah mempromosikan produk jasa atau usaha online Agan loh. Seperti katalog-katalog pada umumnya, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp Business menonjolkan foto, harga, dan deskripsi produk untuk membantu calon pembelinya memastikan pilihannya, Gan.

“Sebelumnya, pemilik bisnis sepatutnya mengirim foto produk satu per satu dan memberikan kabar berulang-ulang. Kini pelanggan bisa memandang katalog komplit bisnis di dalam WhatsApp,” ungkap pihak WhatsApp dalam blog mereka, Kamis (7/11).

BACA GAN: Tips Biar Agan Hemat Kuota dan Gak Boros Data Saat Main di Instagram

Catalog pada dasarnya memungkinkan Agan dan Ane untuk meninjau deretan produk yang ditawarkan oleh sebuah kios online tanpa sepatutnya meninggalkan WhatsApp maupun saling bertukar pesan. Jadi, Agan tinggal buka profil tokonya, lalu mampir ke menu Catalog, dan akan disambut oleh daftar produk yang ada di lapaknya, komplit beserta deskripsi pendek sekalian harganya masing-masing, Gan.

Nah sebaliknya nih, pihak penjual juga diuntungkan dari segi interaksi dengan konsumen. Daripada memilih foto produk dari galeri telepon dan mengirimkannya satu per satu yang ribet, Agan cuma perlu buka Catalog nya dan pilih produk yang sesuai dengan permintaan konsumen, Gan. Dan  Catalog sejatinya juga bisa menumbuhkan kesan profesional bagi para pelapaknya.

Untuk Agan pemilik usaha online shop, Fitur Katalog bisa diakses melalui versi terkini aplikasi WhatsApp Business. Proses pembuatan Catalog juga cukup mudah kok, hanya mencantumkan foto produk dan menginput beberapa perintilan seperti tipe, deskripsi, harga, dan kode produk-produk punya Agan deh.

Agan yang coba fitur Catalog ini, sekarang sudah tersedia di WhatsApp Business versi Android maupun iPhone. Indonesia cukup beruntung menjadi salah satu negara yang kebagian jatah pertama di samping Brasil, Meksiko, India, Jerman, Inggris dan Amerika Serikat. So, tunggu apalagi, ayo buat katalognya biar makin cuan!