Home Operator Catatan Emas Si Kuning di Akhir Tahun

Catatan Emas Si Kuning di Akhir Tahun

Berimbas pada layanan suara dan SMS, layanan data semakin tumbuh menjulang.

808
SHARE
Indosat Ooredoo
foto : ist
belihape.id – Widih si kuning punya catatan emas nih di akhir tahun. Ya, Agan benar banget, beda sama si biru, Indosat Ooredoo mengalami kenaikan trafik signifikan.

Rentang waktunya yakni selama liburan akhir 2017 dan awal tahun 2018. Puncaknya, di malam pergantian tahun.

Pada 31 Desember 2017 trafik data mencapai 3.919,80 TeraBytes, meningkat 14,31 persen dari trafik hari biasa dan meningkat 88,05 persen dibanding trafik pada hari yang sama tahun sebelumnya.

Sebaliknya trafik suara mengalami penurunan 21,48 persen dibandingkan trafik hari biasa. Hal sama juga terjadi pada trafik SMS yang turun hingga 23,28 persen dibandingkan dengan trafik SMS hari biasa.

Penurunan trafik suara dan SMS lebih karena pergeseran kebiasaan. Saat beraktivitas, berbagai gambar, foto dan status lebih banyak di-posting di sosial media.

“Kami berupaya untuk terus menjaga performansi jaringan kami pada saat-saat kenaikan trafik telekomunikasi bersamaan dengan peningkatkan aktivitas masyarakat di momen tertentu seperti liburan akhir tahun dan awal tahun saat ini,” kata Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

MMz