Home Tipstrik Ciri-ciri Batre iPhone Bermasalah

Ciri-ciri Batre iPhone Bermasalah

Bagi agan pengguna iPhone, simak tips ciri-ciri batre iPhone bermasalah. Dijamin tips berikut ini bakalan berguna bagi agan pengguna iPhone.

2123
SHARE

belihape.id – Batre hp ialah komponen paling penting bagi hp biar dapet nyala. Batre hp merupakan sumber energi agar hp dapet bekerja sebagaimana mestinya.

Pernakah agan merasakan hal yang tidak normal pada batre hp agan? Rasanya batre hp agan engga kaya biasanya atau seperti dulu lagi.

Kalo agan ngerasa ada yang beda dengan batre hp agan, bisa aja batrenya bocor atau rusak. Kali ini ane bakalan kasih tau ciri-ciri batre iPhone bermasalah. Ini dia ciri-cirinya:

1. Batre hp cepet drop

Cara yang paling mudah buat agan nentuin batre iPhone agan rusak dengan ngeliat batre hp agan cepet drop apa engga.

Bila batre iPhone agan cepet drop, ada kemungkinan batre iPhone agan rusak atau bocor.

2. Persentase baterai berubah tak normal

Batre cepet abis bisa dipengaruin dari beragam faktor. Salah satu indikator batre hp iPhone agan bocor atau rusak dengan ngeliat persentase batre hp iPhone agan.

Maksud dengan ngeliat persentase batre hp iPhone agan di sini, apakah persentase batrenya cepet abis apa engga. Kalo cepet abis, ada indikasi batre hp iPhone bermasalah.

3. Hp sering mati

Bila iPhone agan sering mati padahal baru dicas penuh, ini menandakan batre iPhone agan sudah rusak atau bocor terlalu parah.

Kalo udah kaya gini, ini menandakan kalo agan harus cepet-cepet ganti batre iPhone. Kalo agan telat ganti batre iPhone, bisa menyebabkan kerusakan di komponen lain iPhone.

4. Batre engga bisa dicas

Bila batre iPhone agan engga bisa dicas lagi, ini menandakan kalo batre hp agan harus cepet diganti. Kalo agan udah engga bisa ngecas, gimana cara nyalain hp iPhone agan kan?

Tapi agan harus cek terlebih dulu. Bisa aja batre iPhone agan engga bisa dicas gara-gara casannya yang rusak. Sehingga casan tersebut engga bisa alirin arus listrik ke iPhone agan.

5. Batre menggembung

Salah satu cara yang paling mudah untuk nentuin batre iPhone agan rusak dengan cara ngeliat apakah batrenya menggembung.

Kalo batre iPhone agan mengembung sudah dipastikan batre iPhone agan rusak dan harus segera diganti. Kalo tidak, bisa saja batre tersebut akan meledak.

BEWE