SHARE

ASUS tetap menjaga eksistensinya menjadi salah satu rajanya laptop gaming terbaik gan dengan  (ROG) Republic of Gaming-nya. Ia mampu menguasai pasar, dengan pangsa pasar yang cukup besar. Ini membuktikan bahwa deretan laptop gaming ASUS memang dicari Gan.

Dari beberapa model laptop gaming ASUS terbaru, telah mengalami sejumlah peningkatan yang dijamin tidak akan mengecewakan agan-agan sekalian. Produk yang terdiri dari 3 jenis laptop gaming ASUS ini akan siap bersaing dengan para kompetitornya.

Agar lebih jelas, berikut daftar laptop gaming ASUS terbaik.

ASUS ROG G703

Laptop ini telah mengalami peningkatan performa melalui prosesor Core i9 generasi ke-8 unlocked 6 core 12 thread. Laptop gaming ASUS tipe ini akan memberikan agan pengalaman menyenangkan bermain game-game berat dengan kemampuan overlocking prosesornya.

ASUS ROG G703 hadir dengan kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5, yang akan memberikan performa grafis 3D terbaik. Untuk memori utamanya, ASUS menyediakan ruang berkapasitas 32GB bertipe DDR4 2666 Mhz. Kapasitas ini dapat ditingkatkan dengan empat slot SO-DIMM didalamnya.

Selain itu, ROG G703 memiliki layar berukuran 17,3 inci dengan refresh rate 144Hz dan respons time 3ms. Keunggulannya mampu memberikan tampilan yang mulus dan bebas stutter, serta respos yang lebih baik.

Dibagian sektor penyimpanan, terdapat dua buah SSD M.2 256GB yang mendukung NVMe dalam konfigurasI RAID 0  dan mejanjikan media penyimpanan bagi koleksi game-game berkualitas AAA agan. Tidak hanya itu ROG G703 dilengkapi dengan SSHD berkapasitas 2 TB.

ROG Zephyrus M GM501

Zephyrus M merupakan laptop gaming paling tipis didunia yang didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan grafis Nvidia Geforce GTX 1070.

Di sektor memori, Zephyrus mendapat dukungan dari DDR4 2666 Mhz dual-channel hingga 32GB.  Selain itu laptop ini akan dilengkapi penyimpanan terbaik dengan SSD hingga 512GB M.2 NVMe PCIe 3.0 x 4 dan Seagate FireCuda SSHD 1TB.

Dibagian layar, laptop ini menggunakan layar IPS dengan refresh rate 144Hz supercepat dengan waktu respons 3ms  dan teknologi Nvidia G-Sync. Ia juga dipersenjatai pendingin Active Aerodynamic System.

Dalam segi desain, laptop ini emang terlihat unik dengan ukurannya yang tipis berkisar 19,9mm. Sehingga nyaman untuk dibawa kemana saja. Untuk saat ini, laptop tersebut memiliki 3 varian dengan prosesor yang berbeda-beda.

ASUS TUF Gaming FX504

laptop gaming asusASUS FX Series kini berubah menjadi ASUS TUF Gaming. Laptop bertenaga ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8. Grafisnya terdiri dari beberapa varian yaitu GeForce GTX1050Ti dengan VRAM 4GB GDDR5.

Untuk mendukung performa, RAM DDR4 berkapasitas 8GB telah disediakan dengan opsi upgrade hingga 32GB. Disektor penyimpanan, laptop ini memiliki kapasitas hardisk 1TB.

Dibagian layarnya, laptop gaming ASUS menggunakan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD, serta ketebalan 2,5 centimeter. Laptop ini memiliki desain yang tipis dengan bobot 2,3 kilogram.

Desain tema yang diusung oleh ASUS TUF Gaming FX504 memberikan 2 pilihan tema, yaitu Red Matter dan Premium Steel. Red Matter memiliki kesan garang sedangkan Premium Steel memiliki tampilan yang elegan.