SHARE
daftar ponsel yang tidak bisa pakai whatsapp

belihape.id – Pengguna setia WhatsApp jangan kaget kalau hp Agan tidak bisa menggunakan aplikasi chat tersebut mulai tahun depan. WhatsApp akan memperbarui persyaratan, sehingga sejumlah HP tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut mulai 2021. Nah belihape.id punya info daftar ponsel yang tidak bisa pakai WhatsApp di bawah ini

Daftar ponsel yang tidak bisa pakai WhatsApp ada apa saja? Melansir Independent, Rabu (30/12/) mulai 1 Januari 2021, WhatsApp mensyaratkan ponsel Android harus berjalan, minimal di OS (Operating System) versi 4.0.3 atau Ice Cream Sandwich.

Sedangkan untuk iPhone, persyaratan minimal untuk bisa menggunakan WhatsApp adalah OS versi iOS 9.

Baca juga: 8 Rekomendasi Hp Flagship Terbaik dan Terbaru 2020

Dengan demikian beberapa daftar Hp keluaran lama, seperti Samsung Galaxy S2, HTC Desire, dan LG Optimus Black masuk menjadi daftar ponsel yang tidak bisa pakai WhatsApp mulai 1 Januari 2021.

Kemudian, ponsel iPhone seri 4 ke bawah juga sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp, karena seri itu sudah tidak mendapat dukungan update OS ke iOS 9 lagi Gan.

Baca juga: Permainan Among Us Jadi Game Terpopuler 2020

Daftar ponsel yang tidak bisa pakai WhatsApp

Sebagian besar dari 2 miliar pengguna WhatsApp di seluruh dunia kemungkinan besar tidak akan terpengaruh oleh perubahan tersebut. Namun, sebagian kecil pengguna, yang kemungkinan akan terdiri dari beberapa juta orang di seluruh dunia akan merasakan dampak ini Gan.

Pemilik ponsel Android dapat melihat versi OS yang digunakan perangkat mereka dengan memeriksa bagian pengaturan.

Untuk pengguna iPhone, cara mengetahui versi iOS dapat ditemukan di Pengaturan> Umum> Pembaruan perangkat lunak.

Baca juga: Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Dia TV Vertikal The Sero Samsung TV

Berikut adalah daftar ponsel yang tidak bisa pakai WhatsApp mulai tahun 2021:

  • Apple iPhone 1-4
  • Samsung Galaxy S2
  • HTC Desire
  • LG Optimus Black
  • Motorola Droid Razr
  • Semua ponsel Android yang dirilis tahun 2010 ke bawah.

Kalau Agan pengguna iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S masih bisa memperbarui sistem operasi, bila tetap ingin memakainya.

Sedangkan untuk Android yang masih bisa mengupdate OS antara lain Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy Note, HTC Sensation dan Thunderbolt serta Sony Xperia Pro.

Baca juga: Mau Ikutan Flash Sale? Intip Dulu Spek dan Harga Samsung Galaxy A12 Terbaru!

WhatsApp juga akan memperbarui Ketentuan Layanan tahun depan, memaksa pengguna untuk menyetujui aturan privasi baru agar tetap bisa menggunakan aplikasi. Bila Agan tidak setuju, Agan bisa kehilangan akses ke obrolan.

Itulah daftar ponsel yang tidak bisa pakai Whatsapp mulai tahun 2021. Cek ponsel Agan sekarang, apakah termasuk dalam daftar ponsel yang tidak bisa pakai Whatsapp mulai tahun 2021.