Home News Edisi Khusus Leica Q2 Ghost Yang Baru, Telah Di Umumkan!

Edisi Khusus Leica Q2 Ghost Yang Baru, Telah Di Umumkan!

90
SHARE
Leica Q2 Ghost

belihape.id – Leica telah mengumumkan Leica Q2 Ghost nih Gan, kamera edisi khusus eksklusif yang dibuat bekerja sama dengan Hodinkee, yang dikenal dengan keahliannya dalam jam tangan.

Nama ini terinspirasi oleh jam tangan tertentu, terutama Rolex yang memiliki cacat yang banyak dicari yang menyebabkan bezel jam tangan kehilangan warna dan memperlihatkan logam aluminium kosong di bawahnya. Cacat ini membuat bezelnya cocok dengan sisa logam di bingkai dan tali jam, memberikan tampilan seperti hantu.

Seperti namanya yang memberi penghormatan, Leica Q2 Ghost membungkus dirinya dengan penutup kulit abu-abu lembut ‘terbuat dari kulit sapi halus dengan tekstur alami.’ Tubuh kamera berwarna abu-abu dan Leica telah menghilangkan titik merah ikonik, menjadikannya sebuah estetika yang sangat minim dan bersahaja. Kamera ini juga menyertakan tali pembawa anyaman abu-abu.

Selain estetika, Q2 Ghost tetap tidak berubah dari rekan standarnya, dengan sensor full-frame 47,3MP dan lensa Summilux F1.8 28mm di depan. Fitur lain termasuk EVF OLED 3,86MP, LCD layar sentuh tetap 3” 1,04M-dot dan tahan debu dan air IP52.

Leica Q2 Ghost Akan Tersedia Dalam Dua Varian

Leica Q2 Ghost

Q2 Ghost dan Q2 Ghost Set. Selain dari visual di atas yang termasuk dalam Leica Q2 standar, Set Q2 akan menyertakan tulisan ‘Leica’ yang tercetak di bagian atas kamera, ukiran pada kaca layar yang menunjukkan nomor seri dan sandaran jempol perak yang serasi.

Leica Q2 Ghost dibatasi hingga 2.000 unit di seluruh dunia, sedangkan Leica Q2 Ghost Set dibatasi hanya 150 unit. Leica Q2 Ghost akan dijual seharga $5.795 (sekitar Rp. 90,4juta) saat dealer resmi mendaftarkannya pada 8 Desember 2022. Tidak ada harga yang disebutkan untuk set Leica Q2, tetapi Leica mengatakan akan tersedia secara eksklusif melalui situs web Hodinkee mulai 15 November 2022.