Home Apps Ikutin Instagram, TikTok akan Perkenalkan Fitur Langganan Berbayar

Ikutin Instagram, TikTok akan Perkenalkan Fitur Langganan Berbayar

218
SHARE

belihape.id –  TikTok bikin gebrakan neh Gan. Platform yang sedang naik daun ini seolah nggak mau kalah sama Instagram yang baru saja bikin fitur langganan berbayar untuk kreator tertentu.

Nah, rupanya TikTok saat ini sedang bersiap-siap untuk memperkenalkan fitur yang akan membuat beberapa pengguna bisa mendapatkan pengalaman baru yang menarik.

Sekarang TikTok telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan sedang menguji fitur serupa. Hal ini merupakan strategi perusahaan untuk mengikuti tren yang berkembang di masyarakat.

Meski belum  diketahui persis format apa yang akan diadopsi TikTok, tetapi sepertinya tak berbeda jauh dengan yang ada, seperti Twitter Blue yang menawarkan beberapa fitur eksklusif. Atau bahkan sesuatu seperti member di YouTube.

Menurut laporan yang dibagikan oleh 9to5Mac yang mengutip The Information, TikTok sedang menguji dukungan untuk langganan berbayar.

Menariknya, kemungkinan perusahaan akan mengizinkan pengguna memberikan tip kepada pembuat konten, tetapi langganan juga dapat menciptakan peluang pendapatan berulang yang baru. Ini dapat membuat platform menjadi lebih menarik bagi pembuat konten tertentu.

“TikTok sedang menguji gagasan untuk mengizinkan pembuatnya membebankan biaya berlangganan untuk konten mereka,” kata seorang juru bicara Tiktok.