Home News Berkat Fitur Corrections Youtube, Kreator Gak Perlu Upload Ulang Video!

Berkat Fitur Corrections Youtube, Kreator Gak Perlu Upload Ulang Video!

145
SHARE

belihape.id – Kabar baik neh buat para konten kreator di Youtube. Soalnya Youtube udah nambahin fitur Corrections buat ngebantu para kreator Youtube dalam memperbaiki video yang udah terlanjur di upload.

Pas udah ngupload video, terus ternyata ada kesalahan ataupun ngerasa ada yang aneh nih ama videonya. Dan pengen diperbaiki ulang, yang mengharuskan para kreator untuk ngehapus atau upload ulang lagi video tersebut.

Kepoin Juga Gan : Cara Download Lagu MP3 Youtube Pake Y2mate, Dijamin Langsung Bisa, Gan!

fitur corrections

Pastinya cara ini gak produktif kan Gan. Sayang kan sama semua views, komentar, suka, atau tidak suka pada video tersebut. Ngeliat hal ini, pasti juga cuma sedikit neh, para kreator Youtube yang bakal milih opsi ini. Paling nanti kreator cuma perlu sematkan komentar yang di pin dan menulis tentang letak kesalahannya di mana.

Eitss, tapi sekarang Youtube bisa nanganin masalah tersebut dengan memperkenalkan fitur Corrections ini lohh. Berkat fitur ini, pembuat konten bakal bisa dengan gampangnya menambahkan koreksi ke video yang lebih jelas bagi pemirsa dan gak mengharuskan video sampe dihapus. Keren kann?

Ketentuan Fitur Corrections di Youtube

fitur corrections

Corrections bakal muncul sebagai kartu info di sudut kanan atas video. Pastinya, pada stempel waktu yang relevan. Tapi, harus diinget neh Gan, kalo saat ini kartu info muncul setelah setiap bab video. Jadi, kalo Agan gak punya bab dalam video, itu cuma akan muncul sekali.

Di sisi lain layar, pemirsa akan bisa mengklik kartu dan akan memperluas catatan tentang koreksi. Google juga udah ngasih petunjuk lengkap mengenai cara menggunakan fitur Youtube terbaru ini dalam dokumen dukungan.

Fitur baru ini juga seharusnya membuat para Youtuber menjadi sedikit lebih gampang, serta membuat pengalaman Agan nonton video di Youtube jadi lebih informatif.