Home News Rilis Fitur Kontrol Waktu, Biar Gak Kelamaan Maen TikTok

Rilis Fitur Kontrol Waktu, Biar Gak Kelamaan Maen TikTok

127
SHARE
fitur kontrol waktu

belihape.id – Tiktok baru aja merilis fitur kontrol waktu layar, yang bisa bantu pengguna buat ngatur dan mengetahui berapa banyak waktu yang udah mereka habisin untuk scrolling TikTok.

TikTok pun juga nambahin dasbor di dalam aplikasinya Gan, yang bakal nampilin statistik kayak berapa banyak waktu yang pengguna habiskan di aplikasi ini, kapan pengguna paling sering ngeliat aplikasi, dan seberapa sering aplikasi ini dibuka.

Sebelumnya, TikTok udah nawarin fitur kontrol waktu layar yang habis setelah batas harian yang ditentuin. Tapi, dengan pengaturan baru, pengguna bisa memilih biar aplikasi bisa ingetin mereka untuk istirahat kalo misalkan mereka ngebuka untuk waktu yang lama, Gan.

Intip Juga Gan : Cara Pin Postingan Instagram, Biar Post Terfavorit Gampang Diliat

Hadirkan Fitur Kontrol Waktu, Buat Apa?

fitur kontrol waktu

Pembaruan TikTok ini dilakuin setelah menghadapi pertanyaan soal dampak aplikasi mereka bagi para remaja. Di awal tahun ini, anggota parlemen di senat memperkenalkan undang-undang, yang bakal meningkatkan studi kecanduan media sosial. Upaya ini dilakuin untuk melindungi pengguna yang lebih muda.

Khususnya, TikTok sekarang bilang bakal memperkenalkan batasan waktu layar tambahan untuk remaja antara usia 13 dan 17 tahun. Pengguna usia remaja saat ini bakal bisa ngeliat petunjuk kesehatan digital mingguan dan bakal dapetin pengingat waktu tambahan, pas mereka udah ngabisin lebih dari 100 menit di aplikasi.