SHARE
fitur live rooms

belihape.id – Buat Agan yang nggak bisa jauh dari sosial media Instagram, ada kabar baru nih. Kabarnya Instagram kembali menambah fitur baru pada platformnya. Kali ini, mereka meluncurkan fitur Live Rooms.

Kemunculan fitur live rooms ini dibuat untuk pengguna IG Live semakin seru karena bisa melakukan bersama-sama dengan tiga teman lainnya secara live.

Sebelumnya, fitur Live Rooms sudah diuji coba ke sebagian kecil pengguna di Indonesia. Dan untuk itu, Indonesia menjadi negara pertama yang merilis fitur Live Rooms. Country Director Facebook Indonesia, Pieter mengatakan Instagram melihat penggunaan fitur Live yang luar biasa dari para pengguna di Indonesia.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Dia 7 Fitur WhatsApp Terbaru yang Akan Hadir Gan

Baca juga: Punya Chipset Gaming, Ini Dia Perbandingan Hp Infinix Zero 8 dan Note 8!

“Kami menghadirkan fitur Live Rooms di Indonesia agar dapat membuka ruang bagi para pengguna dan kreator di negara ini untuk terus berkreasi dan menyebarkan konten-konten positif di platform kami,” ungkap Pieter dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/12).

kehadiran fitur Live Rooms ini terinspirasi dari pandemi Covid-19 di seluruh dunia, di mana para pengguna, kreator, dan pelaku bisnis banyak memanfaatkan fitur Live dengan kreatif.

Baca juga: Sebelum Beli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan iPhone 12 Mini!

Baca juga: Cek Dulu Gan, 8 Rekomendasi Hp Kamera 64MP Terbaik 2020

“Live Rooms akan memungkinkan mereka melakukan Instagram Live bersama beberapa orang sekaligus, sehingga mereka bisa berkreasi lebih kreatif dalam membuat dan menghadirkan konten seru yang positif dan inspiratif melalui format lebih beragam seperti talkshow, podcast, sesi tanya jawab, ataupun berbincang ringan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, pihak Facebook dan Instagram terinspirasi dengan banyaknya penggunaan Live yang membuat pengguna saling terhubung dengan teman, keluarga, ataupun audiens di tengah pandemi.

Dari situlah, Instagram memboyong fitur Live Rooms di Indonesia. Pengguna dan kreator Tanah Air pun bisa terus terhubung dan berinteraksi.

Baca juga: Xiaomi POCO M3 Siap Hadir, Intip Dulu Spesifikasi dan Harganya

Cara Menggunakan Fitur Live Rooms

Untuk menggunakan Fitur Live Rooms Cukup mudah dengan mengikuti beberapa cara langkah ini aja Gan:

1. Untuk memulai Fitur Live Rooms:

– Geser halaman utama ke kanan. Pilih Siaran Langsung atau Live

– Tekan tombol lingkaran yang tersedia di bagian tengah bawah layar untuk memulai Siaran Langsung

2. Untuk mengajak teman bergabung di siaran Live Rooms:

– Tekan ikon Kamera/Rooms

– Agan akan melihat daftar teman permohonan untuk bergabung di  Live Rooms atau bisa langsung ketik saja nama teman yang ingin Agan tambahkan.

– Agan juga bisa menambahkan hingga tiga teman untuk bergabung dalam siaran Live Rooms. Mereka bisa menambahkan ketiganya secara bersamaan maupun bertahap.

Baca juga: Beda Vivo V20 dan Vivo V20 SE dari Segi Kamera, Harga dan Spesifikasi!

Apabila Agan yang mengajak menggunakan perangkat iOS, temen undakan juga akan tetap bisa menggunakan fitur Q&A di Live Rooms. Akan tetapi, untuk saat ini Agan belum bisa menampilkan foto atau video seperti pada fitur Live yang ada saat ini.

Selain diluncurkan secara bertahap di Indonesia, Live Rooms juga diluncurkan secara bertahap bagi pengguna India. Dalam beberapa bulan ke depan, fitur ini akan tersedia bagi seluruh pengguna Instagram secara global.