SHARE
fitur magsafe

belihape.id – Seperti diberitakan sebelumnya, Apple tidak menyertakan charger di dalam kotak pembelian iPhone 12 dengan alasan agar lebih “ramah lingkungan”, Gan.  Pasalnya iPhone 12 series dipasangkan fitur MagSafe jadi Agan perlu membeli charger MagSafe terpisah untuk hp iPhone Agan tetap berfungsi.

Pengumuman Apple yang tidak menyertakan charger untuk jajaran iPhone 12 sempat menjadi pro dan kontra, Gan. Beberapa menyebut bila harga iPhone 12 terlalu mahal bila tak disertakan charger, di sisi lain Apple pun di puji oleh karena punya strategi marketing yang bagus.

Buat Agan yang belom tau fitur MagSafe nih Agan kasih tau informasi wireless charging Apple tersebut di bawah ini Gan.

Fitur MagSafe

MagSafe sendiri merupakan suatu ekosistem yang baru berupa aksesori tambahan yang bisa dipasang dengan mudah dan memungkinkan wireless charging dengan lebih cepat, Gan.

Tapi sebelumnya, fitur MagSafe sebenarnya sudah ada di perangkat MacBook Air dan MacBook Pro. MagSafe pada kedua gadget tersebut berupa port khusus dengan ujung tembaga dengan bantuan magnet untuk pengisian daya.

Dikutip dari The Verge, Fitur MagSafe kini dihadirkan kembali oleh Apple untuk perangkat iPhone 12 Series. Namun, kedatangan fitur ini tentu berbeda dengan kedatangan sebelumnya pada perangkat MacBook, Gan.

Mengambil konsep MagSafe dari MacBook, Apple lanjut menyematkan fitur ini untuk iPhone 12 Series. Dengan fitur MagSafe, diharapkan penggunanya bisa mengisi daya secara nirkabel hanya dengan memanfaatkan kekuatan magnet.

Dalam menikmati keunggulan fitur MagSafe yang ada pada jajaran iPhone 12 ini, Apple menyematkan ring magnet di balik casing belakang perangkat tersebut. Dimana Ring magnet ini berfungsi mengisi daya untuk deretan perangkat iPhone 12 Series.

Sementara untuk kehadiran charger MagSafe sendiri menawarkan berbagai keunggulan, Gan. Kalau sebelumnya pengisian daya hanya 7.5 W, nantinya  pada charger MagSafe ini sudah mampu mengalirkan daya hingga 15 W, Gan. Kehadiran charger MagSafe jelas menambah kelebihan iPhone 12 Series dari keluarga Apple.

Charger MagSafe sendiri bila di rupiakan bisa menjadi 600ribuan Gan. Lebih lanjut, Apple menyebut bahwa fitur magsafe yang tertanam pada jajaran iPhone 12 ini bisa diisi daya dengan menggunakan beberapa aksesoris lainnya seperti standing wireless charger dari berbagai brand.

Berkat sifat magnet pada ekosistem MagSafe pun mengizinkan Agan untuk berganti-ganti aksesori iPhone 12 seperti case, dompet, atau keduanya dengan gesekan yang lebih kecil sehingga perangkat tidak mudah tergores, Gan.

case

Seperti yang dihimpun The Verge, ada sebuah case MagSafe yang apabila dipasang akan membuat layar iPhone menampilkan sebuah jam, yang bisa dilihat lewat sebuah lubang di cover tersebut.

Apalagi dalam hal ini, Agan bisa menggunakan MagSafe secara bertumpuk-tumpuk seperti case dengan dompet sehingga dapat menghindari pemakaian aksesori khusus saat perlu menggunakan alat tambahan berbasis magnet.

Saat ini baru segelintir aksesori charger MagSafe yang tersedia untuk jajaran iPhone 12. Kemungkinan jumlahnya akan bertambah seiring waktu. Apalagi kehadiran fitur MagSafe pada iPhone 12 Series cukup menjadi keunggulan perangkat ini sehingga berpengaruh pada ketertarikan pengguna membeli perangkat tersebut.