SHARE
fitur terbaru whatsapp

belihape.idWhatsApp terus melakukan peningkatan fitur pada platform-nya, nih Gan. Hal ini tentu dijadikan strategi ampuh untuk membuat lebih dari 2 miliar penggunanya nyaman menikmati layanan WhatsApp. Diketahui, WhatsApp (WA) baru-baru ini meluncurkan fitur terbaru WhatsApp yang tentu bakalan buat komunikasi dalam pesan lebih menyenangkan, Gan.

Aplikasi pesan dibawah naungan Facebook ini memang beberapa waktu lalu meluncurkan beberapa fitur terbaru, seperti stiker animasi, video call grup delapan orang, dark mode untuk WhatsApp Web, dan masih banyak lagi.

Fitur Terbaru WhatsApp

Tapi nggak sampai di situ aja Gan. WhatsApp masih mengembangkan fitur lainnya yang sudah dinantikan para penggunanya. Berikut beberapa fitur terbaru WhatsApp 2020, diantaranya;

  1. Ada Emoji baru
    WhatsApp telah meluncurkan 138 emoji baru di aplikasi versi beta Android terbaru. Emoji ini menambah profesi baru seperti koki, petani, pelukis, dan lain-lain, juga menghadirkan emoji ‘rasial’ baru, simbol kursi roda, dan banyak lagi, Gan.
  2. Ada Scan Kode QR untuk tambah teman
    Agan tentu bisa menambahkan teman atau kontak baru ke daftar kontak dengan sangat gampang. Caranya adalah cukup dengan memindai kode QR (QR code) WhatsApp.
  3. Panggilan video grup sekali ketuk aja
    WhatsApp menambahkan fitur terbaru ikon panggilan video dalam grup chat untuk memungkinkan Agan langsung bisa memulai panggilan video grup dengan cepat.
  4. Bisa Video Call 50 orang
    Fitur terbaru WhatsApp yang bisa dicoba yaitu Messenger Rooms, pengguna WhatsApp versi web dan desktop kini bisa menggelar video call dengan hampir 50 orang dalam sekali panggilan. Agan nantinya bisa bergabung ke dalam ruang video melalui undangan langsung, Gan.
  5. Bisa pakai WA di beberapa ponsel berbeda
    Dukungan banyak perangkat WhatsApp ini nantinya akan memungkinkan Agan membuka aplikasi WA secara bersamaan di ponsel yang berbeda. Di mana semua perangkat yang masuk dengan akun yang sama akan bisa menerima pesan dalam waktu yang sama juga Gan.

    Begitu juga saat akan membintangi pesan, mengarsipkan obrolan juga akan disinkronkan di semua perangkat nantinya Gan.
  6. Bisa ‘mute’ notifikasi grup permanen!
    Buat Agan yang kurang demen aktif di grup WA atau cuma jadi pengamat. Fitur terbaru WhatsApp yang bisa dicoba yaitu membisukan pemberitahuan permanen di grup WA, Gan. Jadinya, Agan makin nyaman dan nggak terasa terganggu dengan banyaknya pemberitahuan atau notif yang masuk di grup.
  7. Stiker Animasi WA
    Chattingan bareng temen-temen grup atau gebetan makin seru semenjak ada fitur tebaru WhatsApp Sticker, Gan. Saat ini, ada total enam paket stiker animasi yang tersedia untuk diunduh – Chummy Chum Chums, Rico’s Sweet Life, YaYa, Bisnis Kami Buka, Bright Days, dan Moody Foodies.

    Agan bisa pakai fitur terbaru WhatsApp stiker-stiker ini untuk membuat obrolan menjadi lebih hidup. Agan juga bisa cari stiker lainnya dan unduh aja deh…
  8. Bisa pilih melihat layar “orang kesukaan” saat video call grup
    Saat melakukan video call di grup, Agan nantinya bisa memilih untuk fokus pada layar peserta yang diinginkan. Caranya cukup dengan menekan dan menahan video peserta yang disukai ke layar penuh.

    Peserta yang dipilih untuk ditampilkan bisa mencapai hingga 8 orang dari satu panggilan video grup, Gan.
  9. Fitur hapus pesan otomatis
    Fitur terbaru WhatsApp selanjutnya yang masih di uji, adalah pengguna bakal bisa hapus pesan secara otomatis. Hal itu diketahui masih sedang diuji coba pada aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.20.197.4.

    Dalam aplikasi itu pengguna bisa mengatur penghapusan pesan secara otomatis setelah tujuh hari. Pesan akan terhapus secara otomatis di kedua perangkat, baik pengirim dan penerima pesan, Gan.
  10. Mode Gelap di WA Web
    Fitur terbaru WhatsApp yang sedang dalam proses adalah akan diluncurkannya mode gelap (dark mode) ke PC pengguna. Mode gelap ini akan bisa digunakan untuk WhatsApp web dan desktop.

Nah, itu dia beberapa fitur terbaru WhatsApp 2020 yang telah dan akan meluncur saat ini Gan.