SHARE
fitur tersembunyi oppo reno5

belihape.id – Meski sudah mendarat di Tanah Air bulan Januari 2021 kemarin, hp flagship besutan Oppo Reno5 ini masih diidolakan terlebih bagi kaum kaula muda nih Gan. Penerus dari Reno4 ini membawa sejumlah fitur terbaru dibanding pendahulunya. Apalagi di segmen fotografinya, bagi Agan yang baru mau menjajal hp Oppo terbaru ini, berikut fitur tersembunyi Oppo Reno5 yang wajib Agan tau!

Fitur Tersembunyi Oppo Reno5

Hp ini memang banyak digilai oleh Oppo Fans karena kecanggihannya dan keunggulannya di segmen kamera atau fotografi maupun videografi. Hp ini cocok sekali untuk Agan yang berjiwa kreatif dan anak konten banget, wajib punya hp ini. Sebagai pengenalan ada beberapa fitur tersembunyi Oppo Reno5 yang jarang diketahui nih.. Berikut beberapa fitur unik di Reno5 yang menarik dikulik.

OPPO Reno5 mengadopsi sistem operasi ColorOS 11.1 terbaru yang berbasis Android 11. Bukan hanya menarik karena sudah menggunakan versi paling anyar dari OS garapan Google tersebut, ColorOS 11.1 sendiri ternyata memiliki beberapa peningkatan yang membuatnya tampil lebih menggiurkan dibanding versi sebelumnya.

1.Translate Screen dengan Three Finger Translate

Three-Finger Translate memungkinkan Agan untuk menerjemahkan kata atau sebuah kalimat dalam bahasa asing ke Bahasa Indonesia atau bahasa lainnya, hanya dengan memakai tiga jari. Fitur ini merupakan hasil kolaborasi OPPO dengan Google sehingga bisa berbasis Google Translate.

Gak hanya bisa menerjamahkan kata atau kalimat dalam bentuk teks, tetapi fitur tersembunyi Oppo Reno5 ini juga bisa membaca kata dalam gambar. Dengan begitu, Agan bisa memahami pesan yang ingin disampaikan pihak lain dalam hitungan detik.

2. Flex Drop

Fitur tersembunyi Oppo Reno5 selanjutnya ada fitur Flex Drop. Di mana memungkinkan aplikasi ditampilkan dalam layar penuh, layar kecil interaktf, dan layar mini yang hanya tampilan. Melalui kombinasi layar penuh dan kecil atau mini, OPPO Reno5 dapat mewujudkan kemampuan multi-tasking dan memberikan peralihan yang mulus antar layar.

3. Private System

Pengguna Oppo Reno5 5G dengan colororos 11.1 akan terlindungi berkat adanyafitur Private system. Di mana fitur ini memungkinkan Agan membuat akun sistem terpisah. Sehingga aplikasi dan data tidak bergantung pada akun sistem utama dan hanya dapat diakses melalui sidik jari atau kata sandi. Fitur ini pun aman ketika hp ini sedang pinjam kerabat kamu, Gan.

4. Bullet Screen Message

Pesan notifikasi pada game akan ditampilkan sebagai rentetan di layar. Tidak seperti notifikasi banner, fitur tersembunyi Oppo Reno5 ini tidak akan memblokir layar permainan atau mempengaruhi permainan, sehingga memungkinkan pengguna untuk lebih fokus pada permainan.

5. Gaming Shortcut Mode

lanjut pada segmen Gaming, fitur tersembunyi Oppo Reno5 ini dibekali fitur shortcut mode. Di mana Agan dapat menikmati kecepatan kilat saat meluncurkan game di Game Space, tanpa melalui proses pemuatan, antarmuka, dan membantu pengguna memasuki game dengan cepat. Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh lab Oppo, kecepatan peluncuran AOV meningkat 15 detik dengan bantuan fitur ini, Gan. Kayaknya buat gamers, fitur ini pas banget deh.

6. Adjustable Gaming Touch

Adjustable Gaming Touch merupakan fitur pengoptimalan algoritma sentuh, sehingga memungkinkan pemain mengubah parameter sentuh seperti daya respon, kehalusan, dan sensitivitas gyroscope. Fitur ini juga memberi pengguna konfirgurasi yang digunakan oleh pemain profesional.

7. Fitur Videografi

Gak hanya gaming, ada juga fitur tersembuyi Oppo Reo5 di segmen fotografi maupun videografi, Gan. Fitur tersebut adalah AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video. AI Mixed Portrait ini merupakan fitur video eksposur ganda (double exposure) yang diklaim hadir pertama kali di smartphone.

Fitur ini akan menumpuk video-video yang Agan rekam dengan klip lain yang sudah tersedia. Hasilnya, video akan ditampilkan dalam Silhoutte Mode dan Blend Mode, di mana video utama akan menyatu dengan latar belakang.

Selanjutnya ada fitur AI Highlight Video yang menggunakan deteksi cahaya untuk mengombinasikan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR untuk meningkatkan kualitas video dalam lingkungan minim cahaya maupun latar dengan cahaya yang sangat terang.

Ada lagi fitur Dual-View Video yang memungkinkan Agan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan utnuk merekam video.

Untuk melengkapi fitur-fitur tersebut, Oppo menghadirkan fitur edit video SOLOOP. Reno5 memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP (f/1.7), kamera ultra wide 8MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

8. Smart Message Privacy dan Smart AirControl

Satu lagi fitur tersembunyi Oppo Reno5 yang gak boleh ketinggalan yaitu adanya fitur Smart Message Privacy dan Smart AirControl.

Fitur Smart Message Privacy ini berfungsi mencegah orang asing mengintip layar ponsel dan menyembunyikan notifikasi. Fitur ini cocok diaktifkan ketika Agan sedang berada di ruang publik di mana terdapat banyak orang lain.

Di samping itu, ada pula fitur Smart AirControl untuk mengoperasikan ponsel dengan gerakan tangan tanpa menyentuh layar. Fitur ini mengandalkan AON smart sensor untuk mendeteksi gerakan tangan. Fitur ini pun sudah pernah hadir di pendahulunya Reno4.

Yup, itulah beberapa fitur tersembunyi di Oppo Reno5. Buat Agan yang sedang melirik hp ini, banyak sekali fitur canggih yang dibekali Oppo, seperti di atas tadi. Hp Oppo terbaru ini memang layak banget dipunya buat anak konten seperti Agan. Jangan lupa coba fitur tersembunyi di atas ya Gan…