Home Tipstrik 6 Fitur Tersembunyi Realme C3 Yang Agan Harus Tau!

6 Fitur Tersembunyi Realme C3 Yang Agan Harus Tau!

3754
SHARE
fitur tersembunyi realme C3
realme c3

belihape.id – Hp sejutaan dengan genre gaming dibawa realme ke Indonesia. Punya nama Realme C3, hp ini memang cocok buat pilihan di kelas entry level.  Layarnya gede, desain menawan, kinerja juga lumayan militan di kelasnya. Tapi, bukan itu yang pengen dikulik, karena tips menarik lainnya juga nggak kalah menggoda. Apa itu? Tips fitur tersembunyi realme C3 dengan seabrek pembaruannya…

6 Fitur Tersembunyi Realme C3 yang Agan Harus Tau

fitur tersembunyi realme c3

Aktifkan Laci Aplikasi

Realme C3 akhirnya membawa Laci Aplikasi gaya Android ke perangkat Realme. Ane suka penambahan baru ini karena membuat Realme UI lebih intuitif untuk digunakan bagi pengguna Android baru.

Untuk mengaktifkan mode laci aplikasi baru, masuk ke Pengaturan. Di sini ketuk “Home Screen Mode” dan kemudian pilih “Drawer Mode” untuk mengaktifkan laci aplikasi.

Kustomisasi Gerakan Navigasi

Karena Realme UI berbasis Android Pie, Realme telah menyertakan gerakan navigasi asli bawaan Google dengan dengan beberapa pembaruan Android Pie Meski demikian. Agan juga dapat menggunakan tombol virtual khas Android atau navigasi Realme sendiri.

Untuk mengaktifkan fitur tersembunyi realme c3 pada gerakan navigasi, Agan bisa buka Pengaturan -> Alat Bantu -> Tombol Navigasi dan kemudian pilih yang Agan inginkan. Jika Agan memilih gerakan navigasi Android Pie, perhatikan bahwa Realme UI memungkinkan Agan untuk mengubah posisi tombol kembali dari kiri ke kanan jika Agan mau.

Baca Gan : 10 Hp Realme Terbaru, Spek dan Harga Lengkap, Gan!

OTG Connections

fitur tersembunyi realme c3
USB On the Go (gambar : ist)

Buat Agan yang pengen mindahin file di hp yang sudah kepenuhan sobat pinter bisa memanfaatkan fitur ini. Eiit, nggak Cuma itu, Agan bisa memutar file video dari flashdisk dan memanfaatkan Realme C3 sebagai media untuk menampilkan film favorit. 

Cara mengaktifkannya, sobat pinter tinggal masuk ke menu setting > additional settings > pilih OTG  Connections. Lalu aktifkan, sehingga perangkat bisa mengenali flashdisk yg tercolok beserta isinya. Selebihnya, tinggal browsing file dan sesuaikan dengan kebutuhan Agan.

Jadikan Ponsel Agan Lebih Lama

Realme UI selalu hebat dalam mengelola baterai sehingga pengguna selalu mendapatkan waktu berjalan lebih lama. Namun, ada kalanya Agan membutuhkan ponsel Agan untuk bertahan lebih lama dari biasanya. Realme UI memungkinkan Agan melakukannya dengan menghadirkan mode efisiensi energi tinggi yang memungkinkan baterai bertahan lebih lama. Untuk mengaktifkan fitur ini, pergi ke Pengaturan -> Baterai -> Layar Pengoptimalan Baterai dan kemudian aktifkan “Mode Efisiensi Energi Tinggi”.

Aktifkan Smart Sidebar

Ane suka fitur “Smart Sidebar” dari Realme UI. Ini pada dasarnya memungkinkan Agan untuk melampirkan sedikit rak ke tepi layar Agan untuk mendapatkan akses cepat ke aplikasi dan tindakan tertentu. Rak disembunyikan secara default tetapi dapat dengan mudah diaktifkan menggunakan gerakan menggesek sederhana.

Agan dapat mengaktifkan Bilah Sisi Cerdas dengan membuka Pengaturan -> Pengaturan Kenyamanan -> Bilah Sisi Cerdas. Di sini, aktifkan sakelar di sebelah “Bilah Samping Cerdas”. Agan juga dapat memilih untuk menggunakan bilah samping hanya dalam mode lansekap jika Agan mau. Seperti yang Ane katakan, Ane suka bilah sisi cerdas dan mengaktifkannya segera setelah Ane beralih ke perangkat Realme UI.

Baca Gan : Hands-On Realme C3 : Hp Gaming Murah dengan Rasa yang Mevaah!

Jalankan Dua Aplikasi yang Sama

Salah satu fitur favorit Ane Realme UI adalah kemampuannya untuk menjalankan dua contoh aplikasi yang sama pada satu perangkat. Ane hanya menggunakannya untuk membuat dan menggunakan dua akun WhatsApp tetapi Agan dapat menggunakan fitur ini untuk media sosial atau aplikasi chatting apa pun.

Apakah Agan ingin menyimpan nomor pribadi rahasia yang tidak ingin Agan bagikan dengan pengguna lain hanya perlu menjalankan dua akun yang berbeda di telepon yang sama, memiliki kemampuan untuk menjalankan dua contoh aplikasi yang sama itu bagus.

Agan dapat mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke Pengaturan -> Klon Aplikasi. Di sini, ketuk aplikasi yang ingin Agan jalankan salinan dan kemudian ganti nama aplikasi baru.

Setelah Agan melakukannya, Realme UI akan secara otomatis membuat salinan dari aplikasi yang sama. Jika Agan ingin menonaktifkan salinan di masa mendatang, cukup ikuti jalur yang sama dan nonaktifkan sakelar di sebelah “Aktifkan Kloning Aplikasi”.

Benar-benar fitur tersembunyi realme c3 yang memang Kamu harus tahu neh. Karena bisa berfaedah buat aktivitas dua nomor sekaligus.

Itulah 6 tips ungkap fitur tersembunyi realme C3 yang paling Ane sukai. Beberapa tips itu juga cukup penting sehingga Ane ingin menyampaikannya kepada Agan. Semoga bermanfaat!