SHARE
fitur tersembunyi redmi note 10

belihape.id – Kehadiran redmi note 10 sebagai hp mid level ini masih menjadi incaran banyak orang nih Ga. Dengan harga kisaran 2 – 3 jutaan, dibekali spesifikasi yang bisa dibilang ada di hp flagship Xiaomi. Nah sebab itu Ane mau kasih tau beberapa fitur tersembunyi Redmi Note 10 yang mungkin Agan belum tahu semua nih.

Bila kita lihat spesifikasi redmi note 10 yang diluncurkan bulan Maret 2021 lalu, memiliki layar AMOLED yang oke punya. Bagian layar ini jadi salah satu aspek yang sangat ditonjolkan oleh Xiaomi mengingat ini adalah lini Redmi Note pertama yang menggunakan jenis layar AMOLED. Fitur ini jelas sangat menarik mengingat harga HP Redmi Note 10 yang hanya Rp 2 jutaan.

Di bagian atas layarnya ada kamera selfie ala notch beresolusi 13 MP (wide). Sementara di bagian belakang, kamera 48 MP (wide) akan menjadi andalan. Didukung juga dengan 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth).

Nah soal jeroannya, redmi note 10 ini menggunakan chipset Snapdragon 678 serta GPU Adreno 612. Soal penyimpanan, Xiaomi Indonesia hanya memberikan pilihan 4/64GB. Baterai yang dimiliki juga terbilang besar 5000mAh dengan fast charging 33W.

Gak hanya spesfikasi saja yang kita bahas tapi bakalan bahas apa saja fitur tersembunyi redmi note 10. Cekidoot

Fitur Tersembunyi Redmi Note 10

  1. Popup windows atau floating screen

Memungkinkan agan tetap terkoneksi dengan adanya fitur melayang dari pop-up windows sembari agan sedang asik bermain atau sekedar main hp aja. Untuk menggunakan ini agan pun perlu mengaktifkan fitur ini terlebih dulu. Jadi pada saat agan asik bermain da nada notifikasi pesan, agan tinggal seret dan lansung membalas chatingan tanpa perlu keluar dari aplikasi permainan tersebut.

Selain itu, fitur tersembunyi redmi note 10 floating screen yang sedang aktif juga bisa kamu drag untuk mengaktifkan fitur split screen. Fitur split screen sendiri adalah fitur yang memungkinkan ponsel untuk menampilkan dua aplikasi berbeda dalam satu screen.

Dibanderol 5 Jutaan, Ini Dia Spesifikasi Lengkap Vivo V21 5G

2. Always-on display

Fitur Always-on Display Redmi Note 10 memungkinkan layar smartphone dapat terus menyala untuk menampilkan beragam informasi seperti jam, presentase baterai, jam, dan juga notifikasi. Meski layarnya selalu menyala, namun fitur ini hanya memakan daya yang sangat sedikit. Ini menjadi salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Redmi 10.

3. Kunci aplikasi/ App Lock

Pada dasarnya, App Lock bakal mengunci aplikasi-aplikasi tertentu dan mengharuskan siapapun yang ingin membuka aplikasi tersebut untuk memasukkan password atau kata kunci. Fitur tersembunyi redmi note 10 ini bakalan buat Agan aman walaupun hp lagi ditangan temen ataupun gebetan :”)

Anti Lemot, Ini Dia Rekomendasi Hp Kuat Sinyal nan Kencang!

4. Mode one handed

Fitur tersembunyi redmi note 10 selanjutnya ada mode one handed. fitur ini cocok buat tangan mungil nih Gan. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan Agan dalam mengoperasikan smartphone dengan satu tangan yaitu dengan memperkecil ukuran layar, terutama untuk smartphone dengan ukuran layar besar. Apalagi redmi note 10 sendiri punya ukuran layar 6.4 inci. Agan juga bisa pilih ukuran layarnya senyaman jempol Agan, ada 4.5 inci, 4 inci, atau 3.5inci.

10 Cara Menggunakan Aplikasi Telegram di HP

5. Game turbo

Game Turbo untuk peningkatan performa saat bermain game mengingat Redmi Note 10 berada di kelas mid-range sehingga sepatutnya bisa diajak bermain game dengan grafis memuaskan.

6. Navigasi system

Pada MIUI 12 ini, Xiaomi sudah menghadirkan fitur full screen navigation seperti yang sudah dihadirkan terlebih dahulu oleh beberapa smartphone sebelumnya.

Fitur tersembunyi redmi note 10 ini sama dengan gesture yang terdapat pada Android 10. Tampaknya fitur yang satu ini memang diharuskan oleh Google, sebagai upaya untuk menyeragamkan navigation gesture pada smartphone yang ada.

Begini Loh Cara Pindahkan History Chat WhatsApp ke Telegram, Mudah!

7. Sembunyikan notch

Memiliki desain layar notch sebagai rumah dari kamera depan, Agan bisa loh memodifikasi membuat notch ini seakan tidak ada. Untuk menikmati fitur tersembunyi redmi Note 10, caranya sendiri Agan tinggal atur di Pengaturan, Tampilan, pilih Notch & Bar Status, pilih Sembunyikan Notch.

Nantinya ada tiga pilihan tampilan yang bisa Agan pilih sesuai yang diinginkan.  Dimana ketiga pilihan tersebut akan membuat smartphone Xiaomi kamu memiliki tampilan yang lebih menarik.

Nah itu dia beberapa fitur tersembunyi Redmi Note 10 versi belihape.id.  Semoga bermanfaat yaa!