Home Hp Gentayangan Aksi Maling Hp Berkedok Gojek Fiktif

Gentayangan Aksi Maling Hp Berkedok Gojek Fiktif

Pihak Bukalapak dan Gojek harus mempersempit ruang para oknum driver melalui sistem yang dimiliki. Jika tidak, Gojek Fiktif akan seperti jamur di musim hujan.

1815
SHARE
gojek fiktif
Brand GoJek sering digunakan untuk melakukan penipuan pengambilan barang.

belihape.id – Judul di atas memang terkesan bombastis Gan. Tapi pada kenyataannya, realita ini hadir di sekeliling kita. Seller dan customer terkena imbasnya.

Keluhannya juga harus diperhatikan pihak E-commerce Bukalapak dan layanan transportasi Gojek. Bila sistem tak kunjung diperbaiki, maka kasus demi kasus akan selalu berulang. Semua pasti akan kena getahnya.

Singkat cerita, sudah dua kali salah satu merchant online terkena penipuan. Gojek fiktif yang mem-pickup barang raib entah kemana.

Amadea, salah satu korban penipuan, mengatakan, bahwa semua atribut yang dikenakan oleh driver ada yang lengkap, tapi ada pula yang tidak menggunakan jaket.

Uniknya, ada pula yang memang sesuai dengan identitas SIM, bahkan hingga  aplikasi yang dipakai semuanya sesuai.

“Kami menduga ini sebuah sindikat, karena memang sudah rapi dan terorganisir. Hati-hati bila menyerahkan barang orderan, sebelum jelas identitas yang melekat dari driver,” kata Amadea, salah satu merchant yang apes.

Buat Agan-agan yang menjadi merchant sebaiknya lebih waspada. Cek dan ricek menjadi wajib hukumnya. Jika tidak, Agan bisa kehilangan hp orderan buat pelanggan.

Berikut foto driver Gojek fiktif Gan;

Kasus 1 :

Gojek Fiktif
Ini driver Gojek Fiktif yang melakukan pickup dengan atribut dan nama akun yang sama!
Gojek Fiktif atas nama Muhamad Yasin! Hati-hati dengan driver ini karena sudah melakukan pengambilan hp dengan akun aspal!

Kasus 2 :

Gojek fiktif
Dengan identitas SIM fiktif, Agan harus lebih berhati-hati. Agan patut curiga bila SIM yang bersangkutan dilaminating.
Gojek Fiktif
Tanpa menggunakan atribut jaket Gojek, sebaiknya Agan tidak memberikan barang ke driver ini dengan alasan apapun. Oiya gan nama alias driver ini, Adhiyta Putra Utama.

MMz