Home News Google Keabisan Akal Bujuk Apple Buat Pake Fitur Ini!

Google Keabisan Akal Bujuk Apple Buat Pake Fitur Ini!

227
SHARE
google

belihape.id – Keliatannya Google udah keabisan akal buat bujuk Apple supaya mereka mau pake rich text format (RCS) sebagai standar pengiriman pesan, menggantikan SMS dan MMS yang udah ketinggalan zaman Gan.

Disebut keabisan akal karena sebelumnya Google cuman ngeluarin pesan-pesan semacam sindiran ke Apple dengan makna tersembunyi, supaya mereka mau pake fitur RCS Gan. Tapi karena Apple keras kepala dan juga gak nanggepin sindiran itu, Google akhirnya to the point sampaikan kampanye “Get The Message” yang ditujukan buat Apple neh Gan, lewat laman di situs Android.

Agan Wajib Liat Ini : Apple dan Google Hapus 500 Ribuan Aplikasi di Q2 2022

Ini Alasan Google Bujuk Apple Buat Pake Fitur RCS

google

“Sudah saatnya Apple memperbaiki pengiriman pesan,” tulis Google yang ditaro di bagian atas laman web tersebut. Tujuan Google ini adalah untuk eksklusivitas Apple dalam standar pengiriman pesan. Selain masih dukung SMS yang udah jadul, Apple emang punya iMessage, yang bisa dipake untuk sesama pengguna Apple neh Gan.

iMessage ini terintegrasi dalam aplikasi Message, yang bakal otomatis aktif pas dipake ngirim pesan ke perangkat buatan Apple dan akan kembali dipindahkan ke SMS pas dipake mengirim pesan ke Android.

Makanya neh Gan, Google tuh ngajak Apple buat nerapin standar RCS di Messages, supaya pengguna iPhone bisa komunikasi dengan pengguna Android dengan RCS yang make koneksi internet, bukan hp, dan pastinya dengan kualitas yang bakal jauh lebih baik ketimbang SMS.