SHARE
headset gaming terbaik

belihape.id – Anak muda zaman sekarang sepertinya tidak bisa lepas dari dua barang penting, yaitu smartphone dan juga headset. Kemana-mana tanpa headset saat ini seperti ada yang hilang. Selain headset untuk dengerin musik atau nonton film dikala waktu senggang, headset juga penting sewaktu main game. Apalagi buat Agan game lovers gak bisa ketinggalan headset. Nah berikut ini belihape.id sudah mengantongi rekomendasi headset gaming terbaik 2021 yang layak Agan punya nih.. Kuy, simak di bawah ini.

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik 2021

Buat Agan yang gamers sejati, harus pinter pilih-pilih headset. Apalagi kalo Agan emang suka game kompetisi apalagi kalau sudah masuk dunia e-sport, butuh headset gaming terbaik yang bisa sambil komunikasi dengan kawan satu tim. Kebayang kan, kalau misalnya tanpa headset lagi seru-serunya lawan tim sebrang, pasti berisik banget, jadi memang enaknya dan biar makin fokus butuh headset gaming, Gan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi headset gaming terbaik dan bisa jadi pilihanmu bermain game.

SENNHEISER GSP 670

Headset gaming terbaik ada dari merk ternama yaitu SENNHEISER tipe GSP 670. Headset ini menggunakan ikat kepala engsel logam padat yang dapat disesuaikan yang dipasangkan dengan lengan speaker yang diartikulasikan.

Dikombinasikan dengan penutup telinga yang dirancang secara ergonomis, headset ini tentunya akan memberikan kenyamanan ketika terpasang.

Menawarkan konektivitas melalui Bluetooth atau adaptor nirkabel 2,4 GHz yang disertakan, GSP 670 mampu mempertahankan koneksi yang stabil selama sekitar 18 jam dengan sekali pengisian daya.

Headset tangguh ini menghadirkan suara yang berani dan tanpa kompromi. Bentuk dan desain headphone ini tidak cocok untuk semua orang, karena cenderung lebih besar daripada kebanyakan headset gaming.

Tetapi sayangnya harga headset ini tergolong mahal, sekitar Rp 4 -6 jutaan.

RAZER BLACKSHARK V2

Headset gaming terbaik yang wajib Agan punya selanjutnya dari Razer BlackShark V2. Razer BlackShark V2 hadir dengan driver Triforce Titanium 50 mm, yang menjadi 3 bagian untuk penyetelan masing-masing nada tinggi, sedang, dan rendah.

Untuk kenyamanan saat sesi bermain lama, bantalan gel pendingin headset ini berbentuk oval sehingga dapat mencegah panas berlebih dan tidak keras, Gan.

Headset ini juga menyediakan realisme audio terdepan di industri untuk imersi dalam game dengan memberikan informasi audio spasial yang akurat di luar isyarat arah suara surround standar 7.1.

BlackShark V2 dilengkapi dengan Razer Hyperclear Cardioid Mic yang dapat dilepas. Hasilnya head memiliki area pengambilan suara yang lebih fokus, dan pengguna bisa mendapatkan hasil maksimal dari mikrofon dengan opsi penyesuaian suara lanjutan melalui Razer Synapse 3​.

Bagi yang berminat, headset gaming terbaik ini dijual dengan harga adalah Rp 1,6 jutaan.

JETEX P1

Headset Gaming JETEX P1 bisa dibilang sebagai pendatang baru, namun disini menawarkan banyak hal. Kualitas audio yang jernih, cinematic surround sound dan lain sebagainya.

Build quality-nya juga bagus untuk harga yang ditawarkan. Menggunakan bahan alumunium dan dibungkus dengan sangat rapi juga lembut membuatnya cukup nyaman untuk bermain game dalam waktu lama.

Mikrofonnya memiliki peredam noise agar komunikasi semakin nyaman. Selain itu mikrofon bisa di lepas untuk kebutuhan jika hanya ingin mendengarkan audio seperti saat menonton film dan tinggal dipasang lagi saat ingin ngobrol dan berkomunikasi dalam permainan.

Headset gaming terbaik ini cocok digunakan untuk berbagai game mobile seperti  Mobile Legend, PUBG, COD dan game battle royal lainnya ataupun game PC.

JETEX P1 memiliki dua varian warna, yakni black dan red. Memiliki microphone yang bisa dilepas dan harga headset gaming ini adalah Rp 1,2 jutaan.

HYPERX CLOUD II

Headset gaming terbaik selanjutnya adalah hyperx Cloud II. Headset ini merupakan penerus dari hyperx Cloud. HyperX Cloud II memiliki fitur sebuah rancangan USB sound card audio control box yang berfiturkan 7.1 virtual surround sound.

Dirancang sepenuhnya oleh para ahli suara HyperX, LED backlit audio control box, memberikan suara 7.1 virtual surround berbasis hardware (tidak dibutuhkan driver/ instalasi) dengan audio dan kontrol volume mikrofon independen.

Agan dapat dengan mudah beralih pada 7.1 virtual Surround Sound dengan menekan tombol untuk mendapatkan tujuh posisi speaker agar dapat meningkatkan gaming.

HyperX Cloud II hadir dengan USB untuk PC dan Mac untuk memperkuat audio dan suara, serta terdapat stereo 3,5mm yang kompatibel untuk PS4 dan Xbox One1.

Mikrofon yang dibekali sudah ditingkatkan dengan noise cancellation, auto gain control dan echo cancellation melalui USB sound card. Disertifikasi oleh TeamSpeak dan optimalisasi Skype, HyperX Cloud II memberikan kualitas suara yang lebih jernih, suara game dan mengurangi kebisingan latar belakang.

Ear cup dan headband merupakan 100 persen foam yang ekstra nyaman sewaktu digunakan untuk bermain game berjam-jam.

Bagi yang berminat, headset gaming terbaik ini dijual dengan harga adalah Rp 1,2 jutaan.

COOLER MASTER MH670

Selanjutnya Agan bisa coba headset Cooler Master MH670. Headset gaming terbaik ini hadir dengan fitur 7.1 virtual surround sound. Headset tersebut merupakan lini terbaru dan merupakan SKU tertinggi dari lini MH600 yang diumumkan pada tahun 2020 silam, Gan.

Cooler Master MH670 termasuk headset nirkabel yang menawarkan konektivitas nirkabel 2.4GHz bebas-latensi, audio berkualitas tinggi, dan konektivitas yang hampir universal.

Performanya pun menggunakan driver Neodymium 50 mm yang mampu menghadirkan panggung suara yang sangat kaya ke gendang telinga pengguna. Sementara itu, suara surround 7.1 virtual memperluas potensi maximalnya, untuk menghasilkan suara yang rimbun dan kuat yang sangat seimbang untuk semua genre game maupun musik.

Tak lupa, headset ini juga dibangun untuk kenyamanan para penggunanya, Gan. Headset gaming ini memiliki cup telinga dengan bantalan kulit imitasi untuk kenyamanan selama sesi permainan panjang.

Adapun mikrofon yang dibekali bersifat detachable, Gan, artinya bisa dipasang atau dilepas sesuai keinginan Agan…

Di toko online atau e-commerce harga cooler master MH670 dibanderol mulai dari Rp 1.5 jutaan, Gan.

JBL QUANTUM ONE

Headset canggih dari JBL ini dibekali dengan teknologi JBL QuantumSPHERE 360 yang didukung oleh JBL QuantumENGINE. Kombinasi tersebut membuat JBL Quantum One mampu menghadirkan penyesuaian posisi audio 3D kelas profesional. Dengan fitur-fitur berkelas, headset ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk gamer pro.

Headset gaming terbaik ini juga dilengkapi dengan kalibrasi khusus algoritma JBL dengan sensor pelacakan kepala terintegrasi serta mikrofon bawaan yang dikreasikan secara eksklusif. Hasilnya headset ini mampu memberikan penyesuaian audio dengan akurasi terbaik dan lanskap suara yang tetap dan independen, Gan.

Selain itu untuk kenyamanan, headband yang tersemat juga sangat ringat serta bantalan terlinga memory-foam dalam lapisan kulit premium. Sehingga ketika bermain lebih lama dan panjang akan membuat nyaman dan lembut.

Keunggulan lainnya, tersemat juga tombol game audio-chat balance bersertifikat DISCORD. sehingga Agan bisa mengatur tingkat audio selama main game. selain itu juga kompatibel dengan TeamSpeak, Skype, dan layanan lainnya.

Soal noise, gak perlu diragukan lagi. Headset gaming terbaik ini telah dirancang dengan system peredam kebisingan aktif atau active noise cancelling. Main game apapun jadi lebih fokus.

soal harga juga sesuai dengan dengan kualitasnya, harga JBL QUANTUM ONE ini dibanderol Rp 4.5 jutaan.

LOGITECH PRO X

Headset gaming besutan LOGITECH ini punya teknologi mikrofon Blue Vo!Ce. Dimana bisa mengurangi noise, menambahkan compression dan memastikan suara Agan juga terdengar dengan lebih mantap, bersih dan professional.

Memory foam yang disematkan Logitech Pro X juga sangat nyaman. Dengan kualitas kulit premium yang tidak membuat keringatan atau panas sehingga main berlama-lama pun masih tetap nyaman.

Dengan bentuk yang kokoh dan ringan dengan bahan dari aluminium dan baja, PRO X dibuat agar tahan lama, nyaman, dan berestetika premium.

Gak ketinggalan, headset gaming terbaik dari Logitech ini pun dibekali teknologi 7.1 surround sound generasiterbaru 2.0. Versi 2.0 menjadikan 7.1 channel surround sound lebih dahsyat lagi dengan suara bass, kejelasan audio, dan tanda-tanda di sekelilingmu yang lebih baik.

Dari segi performa, Logitech Pro X menggunakan driver 50 mm yang mampu mencapai keakuratan yang lebih tinggi dengan jangkauan frekuensi lebih lebar, plus fidelity bass response yang lebih tinggi. Dan masih banyak lagi fitur unggulan dari headset gaming yang satu ini.

Soal harga headset Logitech Pro X ini dibanderol Rp 1.7jutaan.

Demikian beberapa rekomendasi headset gaming terbaik tahun ini. Agan tinggal putuskan mau yang mana dan sesuaikan kebutuhan ataupun harganya. Semoga daftar belanja ini membantu Aga menemukan headset gaming yang sesuai, yaaa 😉