Home Tipstrik Hp Agan Suka Lemot? Hapus Aplikasi Ini !

Hp Agan Suka Lemot? Hapus Aplikasi Ini !

Cukup apus aplikasi yang nggak penting, memori Agan bakalan aman dan nggak bakal penuh.

894
SHARE

Hp Agan lemot pasti bikin kesel dan berasa banget pengen ngebanting tuh hp, padahal RAM berkapasitas besar dan aplikasi hanya sedikit yang di install.

Hp lemot itu bukan hanya terjadi pada hp kelas bawah aja Gan. Hp canggih juga bisa mengalami hal seperti itu. Lalu, apa penyebabnya?

Ada sejumlah faktor yang menyebabkan hp Agan menjadi lemot. Salah satunya karena jumlah aplikasi yang Agan install terlalu memakan banyak RAM.

So, Agan wajib menghapus beberapa aplikasi hp jika nggak mau lemot berlarut-larut.

  1. Aplikasi Cuaca

Ada kelebihan dari aplikasi ini, yaitu bisa membantu Agan mengetahui keadaan cuaca saat ini. Namun ­update perkiraan cuaca membuat baterai semakin boros.

Jika ingin mengetahui cuaca saat ini lebih baik Agan menggunakan Google Search dengan menulis “Weather” atau menggunakan aplikasi bawaan dari hp Agan.

  1. Aplikasi Penambah Memori

Aplikasi ini banyak beredar di Play Store dan sangat popular di kalangan pengguna. Tapi nyatanya, aplikasi ini hanya menghapur cache di hp Agan.

Cara kerja aplikasi ini sangatlah memakan daya baterai dan keberadaannya memenuhi memori hp yang bisa bikin performa hp Agan menjadi lemot.

Jalan terbaiknya adalah Agan meng-install aplikasi bersih-bersih memori yang sudah disediakan oleh Google, yakni Files Go.

  1. Anti Virus

Saat Agan membeli sebuah Android, Google selaku pengembangan sistem operasi (OS) Android telah melakukan scanning virus ke seluruh aplikasi yang didownload langsung dari Play Store.

Anti virus biasanya memiliki kapasitas yang lumayan besar dan dapat memakan baterai yang sangat banyak, lebih baik Agan uninstall jika tidak dibutuhkan.

  1. Facebook

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi media sosial yang satu ini? Dengan adanya aplikasi ini Agan dengan mudah berkomunikasi dengan siapapun dimana saja dan kapan saja.

Tapi Agan tahu tidak, Facebook ternyata salah satu aplikasi yang bisa membuat hp Agan jadi lemot? Karena Facebook sendiri memiliki kapasitas memori yang besar yakni, 40 MB.

Hal seperti ini bisa membuat hp Agan berdampak pada borosnya baterai dan lemot, banyaknya fitur dan notifikasi yang muncul setiap saat akan berdampak seperti itu.

Tapi Agan nggak perlu khawatir, jika Agan adalah orang yang tidak bisa lepas dari dunia sosial media. Alangkah baiknya Agan menggunakan browser yang lebih kecil ukurannya dan tidak memakan banyak RAM.

Agan bisa menggunakan UC Browser dan Opera Mini. Kedua browser tersebut diklaim ringan dan tidak memakan banyak memori internal.

  1. Aplikasi Penghemat Baterai

Diantara Agan pasti banyak yang meng-install aplikasi yang satu ini, tapi apakah Agan tahu aplikasi ini malah membuat baterai hp jadi lebih cepat habis.

Pasalnya cara kerja aplikasi ini melakukan proses yang juga mengonsumsi daya hp Agan. (RH)