Home News Belum Jelas, Kehadiran iPhone Lipat Masih Misteri!

Belum Jelas, Kehadiran iPhone Lipat Masih Misteri!

91
SHARE

belihape.id – iPhone dilipat? Kayaknya, mimpi itu masih jauh dari harapan Gan. Pasalnya, bos Apple sendiri Tim Cook masih belum yakin masa depan hp lipat bisa diterima konsumen. Jadi, buat Agan yang mengharapkan hp lipat iPhone akan muncul tahun ini. Mungkin tak akan terealisasi.

hp lipat iphone

Apple beranggapan, Banyak yang mengatakan bahwa hanya sedikit konsumen yang bersedia membayar sejumlah besar uang untuk membeli iPhone yang dapat dilipat dan berkualitas dan jika jumlahnya rendah, maka tidak ada margin keuntungan.

Jika tidak ada margin keuntungan, kita semua tahu bahwa Apple tidak akan mengeluarkan uang untuk itu. Kayaknya neh Gan, Apple akan duduk manis sementara waktu dan menonton persaingan hp lipat vendor lainnya.

Meski demikian, Samsung sudah mengklaim kenaikan pengiriman perangkat lipatnya hingga 400%. Di sisi lain, Google juga terjun ke pasar smartphone yang dapat dilipat dengan smartphone Pixel Fold, dan perusahaan lain akan segera mengikuti tren tersebut.

iOS dan iPADOS disesuaikan untuk hp lipat

hp lipat

Seandainya Apple akan turut meramaikan persaingan hp lipat, perubahan iOS dan iPADOS juga menjadi keharusan. Karena, untuk saat ini iOS dioptimalkan untuk penggunaan layar tunggal bukan untuk kebutuhan hp lipat.

Jika perubahan iOS dilakukan, analis andal Ming-Chi Kuo, memprediksi bahwa Apple akan mengirimkan 15 juta hingga 20 juta iPhone lipat pada tahun 2023. Menurutnya, Apple akan meluncurkan sesuatu yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold.

Jika memang Apple tak mau kehilangan gerbong hp lipat, rasa-rasanya kehadiran iPhone lipat mungkin tinggal menunggu waktu di tahun ini, Kita tunggu aja Gan?!